Terbaring Lemah Tiada Daya, Purwandi Desa Pelempang Butuh Uluran Tangan

Listen to this article

MUARA ENIM. Lembayungnews|• Kondisi yang dialami oleh salah satu warga desa Pelempang yang bernama Purwandi (50) cukup memprihatinkan, lantaran beliau hanya terbaring lemah diatas tempat tidur dikarenakan sakit yang diderita nya.

Purwandi sebagai tulang punggung keluarga yang mempunyai seorang istri dan tiga orang anak yang masih berusia 12 tahun,10 tahun dan satu masih balita, keseharian Purwandi sebelum sakit hanya bekerja serabutan untuk memenuhi kehidupan sehari hari.

Dengan kondisinya saat ini, tentu Purwandi sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Penyakit yang dideritanya yakni TBC Aktif, sudah cukup lama, namun dalam sebulan ini penyakitnya semakin akut, beliau hanya bisa terbaring lemah diatas tempat tidur.

Menurut istrinya, waktu itu beliau sering berobat sendiri ke Puskesmas Kelekar, namun sudah satu bulan ini dia hanya terbaring lemah diatas tempat tidur.

“Biasanya kalau sakit dia berobat sendiri ke puskesmas Kelekar, tapi semenjak satu bulan ini kondisinya makin parah, hanya dapat berbaring saja,” ungkap istri Purwandi menerangkan.

Ditambahkannya lagi bahwa, waktu itu pihak Puskesmas sudah memberikan surat rujukan ke Rumah Sakit untuk dirawat disana namun karena keterbatasan biaya maka rujukan itu ditolak sang istri.

Penolakan itu dikarenakan sang istri tidak memiliki uang untuk mengurus suaminya di Rumah Sakit.

“kemaren sudah ado surat rujukan untuk ke Rumah Sakit tapi dak jadi olehnyo dak katek duet, emang yang sakit idak bayaran tapi untuk kebutuhan yang jago perlu biaya buat makan minum,” ungkapnya lagi. (Dhino)

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?