Pembangunan Rumah Tahfidz Al-Rasyid oleh Yayasan Alpha Indonesia Masih Membutuhkan Uluran Tangan Para Dermawan

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Yayasan Alpha Indonesia (YAI) saat ini sedang dalam proses pembangunan Asrama dan Ruang Belajar bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Kota Prabumulih.

 




Yayasan yang baru satu tahun berdiri di kota ini bergerak di bidang sosial yakni untuk kesejahteraan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Pembangunan ruang belajar ini terkendala oleh keterbatasan dana ujar Triyatno selaku ketu Yayasan Alpha Indonesia Prabumulih, berikut perbincangan kami saat wawncara dengan pengurus Yayasan Triyatno;

Bagaimana kelanjutan pembangunan Asrama dan Ruang Belajar ini?.

“Pembangunan ruang belajar dan asrama kami hentikan sementara karena kita terkendala oleh kurangnya dana. Hal ini sudah kita sampaikan ke Wali Kota Prabumulih dan dari beliau kita diarahkan ke dinas PUPR,” terang Triyatno.

Saat ini ada berapa jumlah anak-anak yang sudah diasuh oleh YAI?.

“Saat ini baru 40 orang anak-anak yang terdata dan kita berikan santunan setiap hari Jumat, 25 orang yatim/yatim piatu dan 15 orang anak-anak dhuafa. Saat ini kita masih bersifat rumah asuh, bukan panti, jadi anak-anak tidak menginap dan bermukim disini. Salah satu penyebabnya karena kita belum ada asrama buat mereka,” terang Yatno perihal status anak-anak.

Dengan kondisi tempat yang belum representatif ini membuat YAI yang berbasis sebagai Rumah Tahfidz ini belum bisa maksimal berbuat.

Darimana sumber dana Yayasan ini, dan apakah sudah ada donatur tetapnya?.

“Kalau sumber dana kita berasal dari sumbangan, shodaqoh dari para dermawan. Untuk donatur tetap kita belum punya, jadi kita berusaha mencari dana itu sendiri dengan berbagai cara yang diperbolehkan oleh Yayasan.” Tandas Ketua YAI Prabumulih.

Kegiatan rutin apa yang telah diperbuat oleh Yayasan terhadap anak-anak ini?.

“Setiap minggu di hari Jumat kita berikan santunan kepada anak-anak ini pada program Jumat berbagi. Meski tidak besar namun ini salah satu bentuk kegiatan rutin yang kami lakukan. Sekali lagi untuk program ini pun kami terbentur pada pendanaannya,” ujarnya.

Untuk itu ketua Yayasan Alpha Indonesia meminta kepada para dermawan kota Prabumulih khususnya kiranya dapat memberikan sedikit bantuan bagi Yayasan ini.



Bagi yang berminat dan mempunyai rejeki yang berlebih yang ingin membantu silahkan hubungi Yayasan YAI di nomor hp : 0812 8151 5350 (Triyatno)

Infaq/Shodaqoh bisa langsung datang ke Yayasan yang beralamat di Jl Sumatera RT 02/01 Kelurahan Gunung Ibul Timur, tepatnya sebelum simpang 4 Polsek Timur.

Atau bisa berdonasi via Rekening a.n Yayasan Alpha Indonesia (YAI)
BSI: 7786886809
Mandiri: 1290066226628
Hub Panitia
0812 8151 5350 (Yatno).

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. 3:92).

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?