Sosialisasi Fasilitas Pensiunan ASN oleh Bank Sumsel Babel Prabumulih - LEMBAYUNGNEWS

Sosialisasi Fasilitas Pensiunan ASN oleh Bank Sumsel Babel Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Wali Kota Ir. H. Ridho Yahya MM Menghadiri sosialisasi Fasilitas Pensiunan ASN oleh Bank Sumsel Babel (BSB), Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Rabu 22/12/2021.

Dalam kesempatan itu walikota Prabumulih menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah pelatihan bagi ASN yang menghadapi purnabakti.

“Tadi sudah kita sampaikan kepada mereka, tidak perlu repot-repot lagi mengurusi segala fasilitas pensiun, mereka tinggal mendaftar saja di bank Sumsel Babel,” jelasnya.

Selanjutnya walikota menegaskan agar para ASN yang mendekati pensiun tidak perlu repot-repot lagi mengurusi persiapan segala sesuatunya.

“Bank Sumsel sudah mengadakan kemudahan-kemudahan, dan memfasilitasi pengurusan semua yang dibutuhkan, mereka taunya uang sudah masuk ke rekening,” jelas Ridho seusai membuka pelatihan dan sosialisasi di Rumdin hari ini.

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, ST.,MM. saat dibincangi oleh awak media menyatakan ada sekitar 200 ASN yang terdaftar ikut dalam pelatihan dan sosialisasi ini.

“Kami selaku bank milik pemerintah kota, dalam hal ini siap mensupport apabila nanti kami dibutuhkan untuk memberikan materi usaha. Hari ini kita sudah memberikan materi Wira usaha untuk ASN yang akan bersiap menghadapi pensiun di tahun 2022-2023,” terang Tian.

Selanjutnya Tian menambahkan, tetapi apabila kita dibutuhkan untuk memberikan materi yang lebih kompleks lagi bagi ASN yang akan pensiun 5 tahun lagi, kami siap mensupportnya.

“Jadi materinya adalah, untuk para ASN yang menghadapi pensiun, kami harapkan mereka masih mempunyai usaha yang produktif, untuk mengolah gaji pensiunan.

Selain itu Tian menjelaskan tujuannya mengajak narasumber penulis buku 40 usaha produktif.

“Makanya kita datangkan narasumber ini, dia penerbit buku usaha yang paling cocok untuk purnabakti,” beber Kepala Cabang Bank Sumsel Babel, yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial di Prabumulih ini.

Adapun usaha dimaksud salah satunya yang diungkapkan dalam buku yang diterbitkan oleh pak Zakaria tersebut adalah usaha yang dilakukan dari rumah.

“Usaha yang bermodal kecil, untungnya juga lumayan dan dapat dikerjakan di rumah sambil momong cucu,” pungkas Tian Kedaumpu Yamin seraya menambahkan nanti akan ada psikolog juga yang akan mendampingi para ASN karena biasanya orang pensiunan itu mengalami post power sindrom. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?