Santuni Yatim Hingga Vaksinasi Covid-19, Zona 4 Meriahkan HUT PHR yang Ke-3.

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang ke 3 tahun pada tanggal 20 Desember 2021, PHR Zona 4 laksanakan berbagai rangkaian kegiatan sosial.

Rangkaian kegiatan sosial tersebut dimulai pada tanggal 9 Desember 2021 dengan ditandai peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni di Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim. Sebanyak 6 unit bantuan rumah layak huni yang diperuntukkan bagi masyarakat diwilayah ring 1 Perusahaan.

Ini tersebar di wilayah Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim yang merupakan wilayah kerja Prabumulih dan Limau Field.

Dalam pembangunan bantuan rumah layak huni ini PHR Zona 4 juga bekerjasama dengan Baituzzakah Pertamina (Bazma) Prabumulih. Proses pemilihan penerima manfaat selain melalui usulan desa, juga melalui seleksi oleh Bazma agar memastikan penerima manfaat adalah benar-benar pihak yang berhak menerima bantuan.

Selain menandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni, rangkaian acara peringatan hari ulang tahun PHR juga ditandai dengan berbagi sembako bagi kaum duafa disekitar wilayah kerja PHR Zona 4.

Sebanyak 602 sembako dibagikan kepada yayasan sosial dan panti asuhan serta anak yatim dan dhuafa di sekitar wilayah Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas dan PALI.

Rangkaian berbagi sembako ini dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 15 Desember 2021.

“Bantuan sembako berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim ini sebagai wujud rasa syukur PHR, dalam peringatan HUT yang ke-3 pada tanggal 20 Desember 2021” ucap Head Of Comrel & CID Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti.

Lebih lanjut Tuti menjelaskan jika semarak kegiatan peringatan HUT PHR kali ini juga dilaksanakan kegiatan kampanye dan sosialisasi terkait Covid-19.

Bekerjasama dengan puskesmas Tanjung Rambang Kota Prabumulih, PHR Zona 4 menyelenggarakan kegiatan kampanye protokol covid-19 dan sosialisasi vaksinasi covid-19 di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih.

Dalam kegiatan kampanye dan sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2021 tersebut juga dilengkapi dengan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

“Mengingat momentum yang bersamaan dengan kondisi pandemi covid-19, kegiatan kampanye dan sosialisasi covid yang kami kemas dalam program PHR Peduli Covid-19 ini untuk mendukung program penanganan covid-19 oleh pemerintah sekaligus memeriahkan HUT PHR,” ujarnya.

Selain itu
“Tidak hanya melakukan kampanye protokol covid-19 dan sosialisasi vaksinasi saja, kegiatan PHR Peduli Covid-19 juga dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan masker, hand sanitizer dan produk olahan herbal bagi posko-posko covid tingkat desa” terang Tuti.

Pemberian paket bantuan PHR Peduli Covid-19 ini juga berkolaborasi dengan program pemberdayaan masyarakat yang digadang melalui CSR Perusahaan.

Paket bantuan untuk posko covid ini juga menggandeng produk olahan herbal mitra binaan CSR Zona 4. Melalui program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan yang telah membina Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa, kegiatan mengolah produk herbal kesehatan ini semakin menjadi primadona ditengah kondisi pandemi covid-19 yang melanda.

Produk olahan herbal KWT turut didistribusikan sebagai suplemen tambahan untuk kesehatan imunitas masyarakat.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT PHR yang ke-3, Zona 4 juga menyelenggarakan kegiatan PHR Mengajar. Yaitu kegiatan edukasi yang dilakukan oleh direksi/manajemen bagi pelajar yang berada disekitar Perusahaan.

Kegiatan PHR Mengajar ini dilaksanakan dilingkungan Prabumulih Field, Ramba Field, Pendopo Field dan Zona 4. Kegiatan edukasi ini pada umumnya berisi pengetahuan terkait kegiatan migas yang dilaksanakan oleh Perusahaan.

Peringatan puncak hari ulang tahun PHR yang ke-3 pada tanggal 20 Desember 2021 ditandai dengan berbagai seremoni yang dipusatkan di Rumbai Country Club WK Rokan, Provinsi Riau dengan dihadiri oleh Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahya Purnama, jajaran Dewan Komisaris serta jajaran Dirut Subholding Upstream Pertamina.

Acara juga direlay ke seluruh wilayah kerja Regional 1 Sumatera yaitu Zona 1 Sumbagut, WK ROKAN dan Zona 4 Sumsel.

Tak lupa acara diakhiri dengan ucapan selamat dari stakeholder antara lain Gubernur Riau, Kapolda Riau, Gubernur Sumsel, Kepala SKK Migas Sumbagut, Kepala SKK Migas Sumbagsel, mitra binaan, kepala desa serta kepolisian dan TNI.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?