Wali Kota Prabumulih akan Memberikan Reward Kepada Atlet Berprestasi, Baik di Porprov Maupun Peparprov - LEMBAYUNGNEWS

Wali Kota Prabumulih akan Memberikan Reward Kepada Atlet Berprestasi, Baik di Porprov Maupun Peparprov

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Silaturahmi Atlet, Pelatih dan Ketua Cabor Porprov 2021, dengan Pemerintah Kota Prabumulih. Di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM. Ketua KONI Kota Prabumulih, H. Benny Rizal. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Joko Firdaus, S.Pd. Senin 27/12/2021.

Dalam kesempatan silaturahmi ini walikota mengapresiasi para atlet yang telah berjuang di Porprov maupun Peparprov OKUS beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Ridho Yahya berjanji akan memberikan reward bagi atlet yang berprestasi seperti tahun sebelumnya.

“Sebenarnya kita kemaren di saat pelaksanaan porprov dan peparprov dana kita terbatas. Di samping itu pula kita pressure atlet ini dengan tidak menjanjikan reward,” ungkap Ridho saat setelah usai acara silaturahmi hari ini.

Selanjutnya walikota menerangkan bahwa masih banyak atlet yang memang memilik jiwa sportif.

“Dengan dana minim dan reward tidak ada, kita uji mental mereka ini. Apa benar sayang dengan olahraga, apa benar-benar bangga dengan Prabumulih. Ternyata ada sebagian cabor yang bukan sekedar mengharapkan hadiah, untuk itu kita akan siapkan bonus buat mereka,” terang Ridho Yahya.

“Untuk yang bermental cuma cari uang, pasti menyesal ternyata pemerintah memberikan reward bagi yang berprestasi. Adapun besaran bonus yang akan diberikan pada awal Februari mendatang yaitu, 10 juta untuk yang meraih Medali Emas, 5 juta untuk Perak dan 2.500 untuk Perunggu,” tambah Suami Hj Suryanti Ngesti ini.

Untuk kedepannya walikota juga akan lebih memfasilitasi kegiatan olahraga di Prabumulih dengan sudah menyiapkan gedung serbaguna yang dapat dijadikan tempat latihan.

Bukan cuma itu, walikota juga akan melengkapi peralatan penunjang lainnya untuk kemajuan atlet kota Prabumulih, serta untuk atlet paralimpik yang ikut peparprov akan diberikan tunjangan bulanan untuk mereka.

Dua orang Atlet yang hadir pada silaturahmi sore ini sedang berpose menunjukkan medali yang diperolehnya pada Porprov beberapa waktu yang lalu.
Dua orang Atlet yang hadir pada silaturahmi sore ini sedang berpose menunjukkan medali yang diperolehnya pada Porprov beberapa waktu yang lalu.

Ketua KONI kota Prabumulih Benny Rizal atau biasa disapa Cak Ben, mengungkapan hati ini adalah momen yang pas untuk silaturahmi.

“Hari ini moment yang pas, karena pak Wali berkesempatan menerima para atlet. Meski pada saat pelepasan kemaren beliau berhalangan hadir,” ungkap Benny.

Benny juga menerangkan hari ini bukan cuma atlet porprov yang hadir, namun juga atlet peparprov.

“Bukan cuma atlet porprov namun juga atlet yang berlaga di peparprov yang hadir, kita gabungkan,” terangnya.

Perolehan medali tahun ini meski belum sesuai dengan yang diharapkan, namun Cak Benn cukup bangga dengan prestasi atlet Prabumulih.

“Kita meraih 14 medali emas, perak 43, dan selebihnya perunggu dengan total keseluruhannya 96 medali dari 456 atlet.” Pungkas Benny. Rizal sembari berharap kedepannya akan lebih meningkatkan prestasi atlet-atlet kota tercinta Pehabung Uleh. (Raif)

Editor; Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?