Terpilih Secara Aklamasi, Haryanto Umar, Nakhodai DPC Peradi Prabumulih 2022-2027 - LEMBAYUNGNEWS

Terpilih Secara Aklamasi, Haryanto Umar, Nakhodai DPC Peradi Prabumulih 2022-2027

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Musyawarah pembentukan pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Prabumulih menghasilkan keputusan menunjuk Haryanto Umar, SH.,MH sebagai ketua untuk periode kepengurusan 2022-2027.





Kegiatan tersebut berlangsung di Meeting Room cafe Uncle Sam kota prabumulih. Sabtu (15/1/2022).

Dalam kesempatannya Haryanto Umar berharap agar semua anggota Peradi dapat bersinergi dan dapat bekerjasama agar visi misi peradi dapat terwujud.





“Tadi sudah dilakukan secara aklamasi, kita musyawarah, mufakat terbentuklah DPC kota Prabumulih yang dalam hal ini rekan-rekan mempercayakan saya untuk memimpin di periode 2022-2027,” ungkap Haryanto Umar.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa langkah awal dari kegiatan DPC Peradi Prabumulih adalah audiensi dengan segenap instansi terkait.





“Tentunya langkah awal kita adalah audiensi kepada instansi terkait seperti Polres, Kejari, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, serta Pemerintah Kota Prabumulih, sehingga anggota Peradi dapat bekerja dan dapat memberikan sumbangsih khususnya dalam hal bantuan hukum,” ungkap Haryanto.

Ditambahkannya lagi oleh ketua terpilih, bahwa kedepannya saya akan membentuk dan menyusun kepengurusan yang solid serta program bantuan hukum (Pos Bakum) yang dapat membantu masyarakat yang tidak mampu dan tidak mendapatkan keadilan di Kota Prabumulih ini.



“Kita akan bentuk juga Pos Bakum bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan keadilan di kota ini. Selain itu pula DPC Peradi Prabumulih akan mengakomodir atau mengajak semua masyarakat yang telah menyelesaikan program pendidikan sarjana hukum (S1) untuk ikut menjadi Advokat dengan mengikuti program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diadakan oleh Peradi Prabumulih.

Baca Juga: ∆ Kuasa Hukum Penggugat Kasus Sengketa Tanah Puyang Regunjung Mieke Malindo SH: Pengadilan Tidak Bisa Diintervensi oleh Siapapun

Sebagaimana diketahui, tahun sebelumnya belum terbentuk DPC PERADI di Prabumulih, yang membawahi seluruh advokat di kota nanas ini.





Untuk kepemimpinan di pusat, Peradi di pimpin oleh ketua umumnya Prof.,Dr Otto Hasibuan, SH.,M.C.L.,MM. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?