Wakil Ketua DPRD Provinsi Tinjau UMKM Kerupuk dan Kemplang di Lembak - LEMBAYUNGNEWS

Wakil Ketua DPRD Provinsi Tinjau UMKM Kerupuk dan Kemplang di Lembak

Listen to this article

LEMBAK – Muara Enim. Lembayungnews|• Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan H.M Giri Ramanda N Kiemas SE, MM. Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumatra Selatan Abusari, SH.,M.Si. dan anggota melakukan monitoring usaha kerupuk yang ada di desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim. Rabu 19/01/2022.

Acara tersebut membahas tentang usaha kerupuk dan kemplang yang berada di desa Lembak.

Camat Kecamatan Lembak, Syarkowi, S.Sos meminta kepada anggota dewan komisi II untuk normalisasi sungai yg ada di desa Lembak sepanjang 4 km.

Sekretaris dinas Koperasi dan UMKM sangat bangga dan mengapresiasi kepada anggota dewan komisi II beserta anggota provinsi sumatera selatan atas kunjungannya ke desa Lembak kabupaten Muara Enim khususnya,

Wakil Ketua anggota DPRD Sumatera Selatan meminta agar membuat proposal terkait bantuan dan meminta kepada dinas koperasi dan UMKM Muara Enim agar datang langsung ke kantor DPRD Komisi II agar bisa berbincang langsung apa saja yang dibutuhkan untuk UMKM yang ada di kabupaten Muara Enim.

Masyarakat desa Lembak meminta solusi terkait harga bahan pokok pembuatan kerupuk seperti sagu dan minyak goreng,terkait pembukaan lahan seperti pembakaran lahan, bibit karet.

Selesai dari monitoring di kantor kepala desa, rombongan memantau langsung pembuatan kerupuk di salah satu rumah masyarakat yang berada di desa Lembak.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir kepala desa Lembak Jasmadi SH, beserta BPD dan para Penguhasa UMKM kerupuk/kemplang yang mendapat kunjungan hari ini. (Dhino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?