PHR Zona 4 Kolaborasi dengan Polres Prabumulih Lakukan Vaksinasi Booster bagi Pekerja dan Warga Sekitar Perusahaan - LEMBAYUNGNEWS

PHR Zona 4 Kolaborasi dengan Polres Prabumulih Lakukan Vaksinasi Booster bagi Pekerja dan Warga Sekitar Perusahaan

Listen to this article

 

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan juga menjaga kesehatan dan imun tubuh para karyawan, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 kembali melakukan kegiatan vaksinasi.

Adapun vaksinasi yang dilakukan bervariasi, baik itu vaksinasi booster (D3). Juga, vaksinasi Dosis 1 (D1) dan Dosis 2 (D2) sasarannya pekerja dan masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan dipusatkan di Patra Ria Komplek PHR Zona 4.

Senior Manager (SM), Deri Harisman didampingi Manager SSD Area 2, Giatno dan Comrell Zona 4, Erwin HP mengatakan, kalau pelaksanaan vaksinasi booster ini dalam rangka melindungi diri dan meningkatkan imunitas tubuh dari penyebaran Covid-19, khususnya varian baru, Omicron.

Perusahaan berharap kesehatan pekerja dan mitra setelah vaksin dapat semakin meningkat dan tambah bersemangat serta terhindar dr wabah covid 19, sehingga target produksi MIGAS bisa tercapai, keselamatan tetap menjadi prioritas bagi semua pekerja.

“Kita berikan tidak hanya bagi pekerja saja, tetapi juga bagi warga sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan program Corporate Sosial Responsility (CSR) perusahaan, juga mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19,” terangnya, kemarin.

Pelaksaan vaksinasi Covid-19 ini, kata dia bekerja sama dengan Polres Prabumulih dan juga RS Pertamedika.

“Kalau kita sudah divaksin booster, jelas lebih aman dan bisa meminimalisir penularan Covid-19,” akunya.

Sementara itu, dr Tasya, salah satu tenaga medis, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja dan warga sekitar perusahaan jumlah tidak dibatasi.

“Sebanyak mungkin, asal memenuhi syarat divaksin. Khususnya, booster minimal 6 bulan setelah D2. Tetapi, jenis vaksinnya kita pakai Pfizer,” tukasnya.

Tidak hanya vaksinasi booster saja dilakukan, kata dia, bagi warga belum menerima D1 dan D2 bisa dilakukan vaksinasi. “Kita skrining dahulu, sebelum divaksinasi biar aman dan terhindar dampak vaksinasi,” tutupnya. (Team)

Editor : Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?