Perayaan Imlek di Vihara Vajra Bhumi Prabu Prabumulih Berlangsung Sederhana - LEMBAYUNGNEWS

Perayaan Imlek di Vihara Vajra Bhumi Prabu Prabumulih Berlangsung Sederhana

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Silaturahmi Kapolres Prabumulih dan jajarannya pada perayaan Imlek bagi warga Tionghoa di Vihara Vajra Bhumi Prabu pagi ini Selasa 01/02/2022.

Perayaan Imlek tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, karena kondisi negeri yang masih dilanda pandemi Covid-19.

Perayaan Imlek biasanya diisi dengan kegiatan, seperti beribadah di Klenteng atau Vihara, mudik dan kumpul keluarga besar, makan bersama, pesta kembang api, nonton atraksi barongsai, hingga bagi-bagi angpau.

Tapi di saat pandemi, perayaan semacam ini dibatasi oleh regulasi sebagai kepatuhan terhadap aturan yang ada.

Sebagaimana diketahui, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15 (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai yang berarti “Malam Pergantian Tahun”.

Ketua Perwakilan Umat Budha (Walubi) Prabumulih, Suwandi mengatakan bahwa perayaan ini hanya sederhana dan tidak membagikan undangan.

“Hanya peringatan biasa saja, kita tidak mengundang tamu. Ini hanya bentuk silaturahmi,” ungkapnya.

Camat Kecamatan Prabumulih Timur Joni Panhar, ST.,MM dalam kesempatan ini mengatakan bahwa selaku pemerintahan akan tetap memberikan suport bagi semua kegiatan asal baik.

‘sebagai mewakili pemerintah, kita menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan umat beragama, saling menghargai dan menghormati sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, SH.,S.Ik.,MH melalui Kabag Ren Kompol Robinson SE, yang sempat hadir hari ini juga berpesan agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan sesama umat beragama.

“Tetap menjaga kerukunan umat beragama dan utamakan mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya singkat. (Raif)

Editor : Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?