Paguyuban Sinarmas dan JMSI Sumsel Gelar Vaksinasi Booster - LEMBAYUNGNEWS

Paguyuban Sinarmas dan JMSI Sumsel Gelar Vaksinasi Booster

Listen to this article

 

Palembang. Lembayungnews||• Paguyuban Sinarmas Sumsel bersama JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) Sumsel dan Keluarga Rimbawan, Selasa (15/2/2022) menggelar vaksinasi tahap 3 Booster di Balai Penerapan Standarisasi Instrumen Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Palembang.

Ketua Paguyuban Sinarmas, Iwan Setiawan, SHut., MSi mengatakan, pada vaksinasi tahap 3 Booster tersebut para peserta yang mengikuti vaksinasi terdiri dari Paguyuban Sinarmas Sumsel, JMSI Sumsel, Keluarga Rimbawan termasuk ada juga peserta vaksinasi dari UPT, dari dinas kehutanan serta peserta lainnya.

“Sedangkan untuk vaksinator yakni tim kesehatan dari Puskesmas Punti Kayu, jumlahnya ada dua tim. Sehingga vaksinasi ini dalam satu hari kapasitasnya bisa mencapai sampai 300 orang,” katanya.

Menurutnya, jika sebelumnya Paguyuban Sinarmas Sumsel, JMSI Sumsel, dan Keluarga Rimbawan juga telah menggelar vaksinasi tahap 1 dan vaksinasi tahap 2 yang setiap kegiatan vaksinasi tersebut ada 1000 orang peserta yang disuntik vaksin.

“Vaksinasi tahap 1, vaksinasi tahap 2 hingga vaksinasi tahap 3 Booster ini digelar bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka membentuk herd immunity di Palembang. Sebab, sebagaiman kita ketahui jika Omicron saat ini mulai meningkat. Mudah-mudahan, dengan vaksinasi tahap 3 Booster yang telah kita lakukan, termasuk kegiatan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 yang sebelumnya juga telah dilakukan bisa membentuk herd immunity di Kota Palembang serta dapat membantu pencapaian target vaksinasi masyarakat di Kota Palembang,” papar Iwan.

Dilanjutkan Iwan, pihaknya dari Paguyuban Sinarmas menggelar kegiatan vaksinasi tersebut sekaligus dalam rangka memperingati 100 tahun Eka Tjipta Widjaja.

“Eka Tjipta Widjaja adalah founding father,
pendiri dari Sinarmas, dan kita meneladani beliau dengan semangat berbagi dan semangat pantang menyerahnya. Jadi, tahun 2022 ini adalah 100 tahun Eka Tjipta Widjaja,” tandasnya (ded).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?