Ir. Hj. Sri Kustina Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Berkunjung ke Taman EdAgi Gunung Ibul Barat Prabumulih Timur

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Silaturahmi kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil) oleh Ir. Hj Sri Kustina kali ini ke Taman EdAgi Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) dan Kelurahan Prabumulih Kamis 17/02/2022.

Hj Sri Kustina sebagaimana diketahui adalah anggota DPR RI dari partai Nasdem mewakili daerah pemilihan Sumatra Selatan II.

Dalam kunjungan ini Hj. Sri Kustina didampingi juga oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM. dan beberapa stafnya.

Terlihat juga mantan Humas Pertamina EP Prabumulih, Prasetyo dalam rombongan ini.

Mengunjungi taman EdAgi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu juga beliau mengunjungi pondok jamur di kelurahan gunung Ibul barat.

“Hari ini kita meluangkan waktu untuk berkunjung ke daerah pemilihan untuk melihat bagaimana kondisi UMKM, Pertanian, dan Perkebunan yang ada di daerah,” ungkap Hj Sri.

Selanjutnya beliau menambhakan tugas dari anggota DPR RI ada tiga salah satunya yakni pengawasan.

“Ada tiga tugas dari anggota DPR RI itu yakni Pengawasan, apakah program pemerintah itu berjalan atau tidak. Serta menyerap aspirasi dari masyarakat. Seperti tadi pak lurah bilang tentang kebersihan lingkungan dan kekurangan motor pengangkut sampah,” terang Hj. Sri Kustina.

Mendengar apa yang disampaikan lurah GIB, Hj, Sri berinisiatif akan memberikan bantuan unit motor sampah kepada kelurahan Gunung Ibul Barat.

“Insya Allah kita akan berikan bantuan motor sampah. Sebelumnya juga kita sudah memberikan mesin pakan ikan. Selain itu juga di Prabumulih ini kita sudah menyalurkan bantuan 10 hektar tanaman mangga, hand traktor 3 unit serta ayam bagi tiga kelompok peternak di Bunut Permai. Insya Allah kedepannya apa yang dapat kami bantu akan kami usahakan,” pungkas Hj. Sri Kustina menerangkan.

Lurah kelurahan Gunung Ibul Barat Joko Arif Trianto, A.Md menyampaikan ungkapan terimakasih kepada rombongan DPR RI dari partai Nasdem ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya buat Ibu Hajjah Sri Kustina beserta rombongan yang sudah bersedia hadir di tempat kami dan juga telah memberikan bantuan bagi kemajuan taman EdAgi ini,” ujar Arif.

Ditambahkannya lagi oleh Arif, “Tadi kita menyampaikan bahwa GIB ini kekurangan motor sampah, nanti jika benar ada bantuan motor sampah itu akan kita atur regulasinya bagaimana cara pengoperasiannya,” jelasnya.

Selanjutnya Lurah mengatakan bahwa kehadiran anggota DPR RI ini merupakan sebuah kehormatan bagi kelurahan GIB.

Merupakan kehormatan bagi kami tentunya, memang selama ini kami sering mensosialisasikan keberadaan EdAgi ini melalui website kami, dan juga dibantu rekan-rekan media, mungkin dari informasi itulah beliau sudi berkunjung kesini,” tandas Lurah fenomenal ini.

Setelah usai berkunjung ke taman EdAgi, rombongan Ir. Hj, Sri Kustina langsung bertolak menuju kelurahan Prabumulih untuk berkunjung ke beberapa titik yang sudah menjadi agenda hari ini. (Raif)

Editor : Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?