Wakil Walikota Membuka Turnamen Bulu Tangkis PBSI Sumsel di Gedung GOR Harmonis Tugu Kecil Prabumulih - LEMBAYUNGNEWS

Wakil Walikota Membuka Turnamen Bulu Tangkis PBSI Sumsel di Gedung GOR Harmonis Tugu Kecil Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri SH membuka Kejuaraan Liga Bulutangkis PBSI Sumsel. Di Gedung Bulutangkis Harmonis Prabumulih. Kamis 24/03/2022.

Pembukaan turnamen bulu tangkis ini dilaksanakan oleh PBSI Provinsi Sumsel dan PBSI Kota Prabumulih.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada PBSI Sumsel yang sudah memilih Prabumulih sebagai tempat pembukaan hari ini.

“Kami mengapresiasi PBSI Sumsel yang telah menetapkan GOR Harmonis Prabumulih sebagai tempat pembukaan turnamen ini. Kita berharap dengan kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet bulu tangkis dari Prabumulih ini, kalau bisa sampai tingkat nasional dan internasional,” ujar Andriansyah Fikri.

Selanjutnya Wawako mengatakan bahwa PBSI kedepannya akan membuat kebijakan sistem ranking.

“Alhamdulillah syukur PBSI Sumsel akan membuat ranking. Dengan adanya sistem ranking ini maka tidak akan ada lagi suka atau tidak suka dan siapapun yang mendapat ranking tersebut benar-benar dari hasil seleksi bukan karena kedekatan dengan siapapun,” ungkap Fikri.

Pemerintah kota juga seperti biasanya akan memberikan reward kepada para atlit yang. berprestasi.

“Tentu akan kita berikan reward kepada atlit yang berprestasi seperti biasanya,” pungkas wakil walikota menambahkan.

Ketua panitia turnamen yang juga anggota DPRD kota Prabumulih Hartono Hamid mengatakan bahwa peserta kejuaraan ini sebanyak 353 atlet dari 17 kabupaten/kota.

“Pesertanya dari 17 kabupaten/kota se Sumsel sebanyak 353 atlet. Ini bukan mengatasnamakan daerah tetapi atas nama klub,” ujar Om Ton.

“Kita bersyukur punya ketua PBSI yang hobi badminton pak Amrullah yang juga sebagai direktur Semen Baturaja. Dalam even ini Prabumulih salah satu yang dia bidik, karena dalam hal pembinaan Prabumulih ini termasuk sukses,” terang Hartono.

Ditambahkannya lagi oleh Hartono semua atlet Prabumulih adalah asli putra daerah.

“Ya semua asli putra-putri kota ini. Pak wali sangat tidak setuju apabila mengambil atlet dari luar daerah,” pungkas Hartono.

Kejuaraan yang dilaksanakan ini akan dilangsungkan selamat 3 hari, pembukaan atau seri pertama di Prabumulih, seri kedua di Musi Banyuasin, dan seri ketiga atau final di Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua KONI Prabumulih, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Prabulih Timur,  Jajaran TNI dan Polri kota Prabumulih. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?