Dr. Rika Sungudi Membagikan 1000 Paket Takjil di Hari Jumat Barokah - LEMBAYUNGNEWS

Dr. Rika Sungudi Membagikan 1000 Paket Takjil di Hari Jumat Barokah

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Ramadhan sebentar lagi akan berkahir, untuk digantikan oleh bulan Syawal.

Kegiatan amal di bulan suci Ramadhan menjadi incaran bagi kaum muslimin yang ingin menambah pahalanya di bulan penuh berkah ini.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan yakni berbagi takjil, makanan pembuka berbuka puasa.

Hari ini Dr. Hj. Rika Novalina Sungudi, SH.,M.Kn dan keluarganya membagikan 1000 bungkus takjil yang terbagi di beberapa tempat sebagai kegiatan amal yang menurutnya hampir setiap tahun dilakukannya.

“Kegiatan seperti ini setiap tahun kita lakukan. Namun, di Prabumulih ini sengaja kita buat acara ini karena kita juga ingin menyapa sahabat-sahabat lama kota ini. Saya berasal dari Prabumulih tentunya ingin kembali menyapa kawan-kawan sekolah dulu,” ujar Pemilik Yayasan Dr. Rika Sungudi ini.

“Tadi kita membagikan takjil di depan PTM, lalu kesini taman Prabujaya ini, setelah ini kita akan ke dekat Rumah Makan Siang Malam,” terang Dr. Rika.

Selanjutnya, isteri dari Kolonel Kav Sungudi, SH.,M.Si yang pernah menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat periode 2018-2020 ini berencana akan mengunjungi tempat-tempat semasa kecilnya dulu.

“Ingin berkunjung ke tempat dulu sewaktu masih remaja. Menyapa kawan lama, ngopi bareng atau semacam Tapak Tilas lah,” tambahnya lagi.

Rika Novalina yang lebih lebih fokus dalam dunia pendidikan ini, ingin nantinya dapat membuat sebuah terobosan baru mengenai pendidikan yang menjadi ujung tombak bagi kesuksesan seseorang.

“Suatu saat nanti saya ingin mengajak kaum Milenial kota ini untuk dapat meluangkan waktu berbincang santai mengenai dinamika dunia pendidikan. Karena pendidikan menurut saya adalah hal yang pokok dan wajib kita kembangkan, bukan cuma pendidikan formal, tapi juga non formal,” beber pemilik dan pendiri Sekolah Pendidikan Al-azhar Kairo Islamic Boarding School Empat Lawang Sumatra Selatan.

Selain itu juga Dr. Rika akan mengunjungi sekolah sekolah tempat dia mengenyam pendidikan dasar maupun menengah, sebelum dia melanjutkan pendidikan sampai Doktor di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. (Team)

Editor: Rasman ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?