Bantuan Sumur Bor untuk Musholla Al-Muttaqin Kelurahan Payu Putat dari ACT Prabumulih - LEMBAYUNGNEWS

Bantuan Sumur Bor untuk Musholla Al-Muttaqin Kelurahan Payu Putat dari ACT Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Proses pembangunan Sumur Bor yang dihadirkan Aksi Cepat Tanggap Prabumulih memakan waktu satu Minggu. Sebagai wakaf untuk kemashlatan dan menunjang kegiatan ibadah di Musholla Al-Muttaqin khususnya dan untuk masyarakat Payu Putat Pada umumnya.

Sumur tersebut berlokasi di Mushola Al-Muttaqin RT 01 RW 03 Kelurahan Payu Putat Kecamatan Prabumulih Barat.

Setelah lebih dari 10 tahun Sumur di Musholla ini tidak bisa digunakan karena kondisi air Keruh. Oleh Sebab itu, Tim ACT menghadirkan 1 Sumur Bor khusus agar bisa digunakan oleh Warga Musholla ini.

Pengeboran Sumur serta Pembangunan Tempat Wudhu memakan Waktu Seminggu, dan tepat hari Selasa, 7 Juni 2022 pembangunan pun rampung dan diresmikan oleh Camat Prabumulih Barat Sumarden, S.Km.

Dalam kesempatannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim ACT Prabumulih yang telah memberikan bantuan ini kepada Warga Payu Putat. Harapannya agar bantuan mengalir untuk Donatur dan kebaikannya memberkahi Musholla ini.

Kepala Cabang ACT Prabumulih Dian Yudhistira sebagai Branch Manager ACT Juga Mengatakan bahwa ini bukan sumur yang terakhir yang akan dibuat oleh tim ACT Prabumulih, karena salah satu pekerjaan rumah (PR) ACT yakni bagaimana dapat terus mengalirkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“InsyaAllah sumur ini bukan menjadi sumur yang terakhir yang akan dibantu ACT, karena sudah menjadi PR ACT dalam mengalirkan air bersih yang memudahkan untuk warga Prabumulih yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selanjutnya Dian juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada MRI dan warga Payu Putat yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada MRI, Karang Taruna dan semua warga Payu Putat yang telah berkontribusi dalam kegiatan pembangunan ini. Semoga kedepannya sumur ini akan dapat bermanfaat bagi warga dan jamaah Musholla Al-Muttaqin,” pungkas Dian.

Dalam proses pembuatan sumur bor ini warga Payu Putat memberikan banyak kemudahan sehingga semua berjalan lancar. Semoga dengan adanya sumur bor ini, Musholla Al-Muttaqin dapat kembali aktif dalam pelaksanaan peribadatan. (Bakron)

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?