Hari ini Digelar Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD/DPC PAN Prabumulih di Aula Hotel Grand Nikita - LEMBAYUNGNEWS

Hari ini Digelar Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD/DPC PAN Prabumulih di Aula Hotel Grand Nikita

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Pelantikan pengurus DPD dan DPC Partai Amanat Nasional (PAN) kota Prabumulih dihadiri beberapa ketua partai dan anggota DPRD kota Prabumulih. Minggu 19/06/2022.

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Hotel Grand Nikita.

Dalam kesempatannya Ketua DPD PAN Hermali, S. Pd mengatakan jika dirinya masih dipercaya oleh DPW PAN Sumsel untuk menakhodai wilayah Prabumulih.

“Saya Hermali sebagai Ketua, Feri Alwi Sekretaris dan Wahyu Budi Pratama sebagai Bendahara pada dasarnya tidak akan mengecewakan ketua DPW Sumsel,” ujarnya.

 

Ditanya terkait saksi dalam pemilu mendatang Hermali mengatakan sudah hampir 100 persen rampung.

“Saat ini untuk saksi dari 762 TPS sudah terbentuk 95 persen. Tinggal 15 TPS lagi belum kita upload ke database saksi PAN,” jelasnya.

“InsyaAllah di akhir bulan Juni ini kita sudah bisa siapkan 100 persen saksi untuk semua TPS yang ada di kota Prabumulih,” tambahnya lagi.

Untuk target kedepnnnya DPD PAN Prabumulih akan mempertahankan 3 kursi yang sudah dimiliki.

“Mempertahankan 3 kursi yang sudah kami miliki, agar dapat menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing,” ungkap Hermali didampingi Sekretaris dan Bendahara.

Saat awak media mempertanyakan ketidak hadiran fraksi PAN pada sidang Paripurna yang diisukan sebagai ajang bagi-bagi ‘kue’ Feri Alwi mewakili Hermali menampik isu yang beredar luas di masyarakat.

“Isu yang berkembang luas di masyarakat tentang bagi-bagi kue itu, kami dari Partai Amanat Nasional membantah keras hal itu. Karena kami juga mendapat instruksi dari DPW untuk persiapan acara pelantikan ini,” tegas Feri Alwi.

Katanya lagi, perlu diketahui bahwa paripurna itu tidak membahas anggaran APBD tahun 2023. Namun, membahas pertanggungjawaban Walikota tahun anggaran 2021.

“Jadi begini, tahun anggaran yang sudah selesai kan ada pemeriksaan BPK, kami wajib mengetahuinya. Jadi tida ada dil-dilan (deal.red) bagi-bagi proyek itu tidak ada, kami bantah itu,” ulangnya lagi.

Feri Alwi menganalogikan kenapa fraksi partai PAN tidak hadir di paripurna dengan mengatakan mubazir jika kita datang sedangkan tuan rumah tidak ada.

“Begini ya, andai anda (menyebut nama salah seorang wartawan) menelepon saya bertanya ada gak di rumah. Lalu saya jawab tidak ada, pertanyaan saya apakah anda akan tetap datang ke rumah saya, mubazir gak kalau begitu,” tandas Feri.

Terlihat hadir dalam acara tersebut beberapa anggota DPRD kota Prabumulih seperti Hartono Hamid, Welizar, Alfa Sujatmiko, Apriansyah dan beberapa ketua partai seperti Syamdakir Edi Hamid, Rifki Baday Baihaqi, dan perwakilan partai Demokrat Wedi Saputra yang juga dikenal sebagai ketua Karang Taruna Prabumulih. (Raif)

Editor : Rasman Ifhandi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?