Dua Pemuja Shabu di Kecamatan Belimbing Diringkus Team Trabazz Gunung Megang - LEMBAYUNGNEWS

Dua Pemuja Shabu di Kecamatan Belimbing Diringkus Team Trabazz Gunung Megang

Listen to this article

GUNUNG MEGANG MUARA ENIM. Lembayungnews|• Team Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan 2 orang pelaku diduga pengedar narkoba jenis shabu-shabu. Kamis 16/6/2022.

Penangkapan tersebut dilaksanakan di pondok pinggir jalan Desa Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Bermula dari laporan masyarakat tentang keberadaan pelaku yang cukup membuat resah.

Mendengar informasi tersebut, Team Trabazz yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gn. Megang AKP Nashrudin SH, dan Kanit Reskrim IPDA Sarkati, SH langsung berangkat menuju ke lokasi.

Sekira pukul 23.30 wib setelah memastikan benar adanya keberadaan tersangka pelaku, team langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku Desta alias Payek (25).

Pada operasi tersebut team Trabazz berhasil mengamankan BB berupa 1 (satu) Paket yang berisikan kristal-kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,16 gram, yang berada di dalam kantong depan sebelah kanan celana jeans panjang warna hitam yang dikenakan oleh pelaku.

Kemudian dilakukan interogasi awal. Berdasarkan pengakuannya BB tersebut dibelinya dari pelaku Soat dengan harga seratus ribu rupiah.

Atas pengakuan tersangka, team Trabazz langsung melakukan pengembangan, lalu pada hari Jumat (17/6/2022) berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Soat (32).

Kapolsek Gunung Megang AKP Nashrudin SH melalui Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang IPDA Sarkati menjelaskan, dari pelaku Soat ini team Trabazz berhasil menyita barang bukti Lainnya.

“Berhasil kita amankan 2 paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1.06 gram yang disimpan dalam kunci busi motor,” ujar IPDA Sarkati.

Masih kata Sarkati, “Pelaku sudah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Kepolisian Polsek Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, berkomitmen akan terus melakukan pemberantasan terhadap pelaku kejahatan psikotropika ini.

“Kami akan melakukan pengembangan dan akan terus mencari para pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini. Selain itu, kami juga meminta kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi, sehingga dapat melakukan penangkapan,” tutup Sarkati. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?