DR. Rika Sungudi Berkunjung ke Kolam Ikan 55 Maju Bersama Kelurahan Muara Dua Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Akhir-akhir ini nama DR. Rika cukup menjadi sorotan, pasalnya Srikandi asal kota nanas ini terbilang aktif dalam kegiatan sosial di Kota Kelahirannya Prabumulih.

Seperti hari ini DR. Rika mengunjungi Karang Taruna yang ada di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur. Sabtu 23/07/2022.

Kedatangan Rika ini sebagai bentuk dukungan terhadap para pemuda yang memiliki inisiatif dalam menciptakan usaha.

Kolam peternakan ikan 55 Maju Bersama baru 7 bulan memulai usaha peternakannya. Diinisiasi oleh Ketua dan anggota karang taruna kelurahan Muara Dua, kolam ikan ini sudah menunjukkan prospeknya.

DR. Rika sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda Karang Taruna ini.

“Sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh adik-adik karang taruna ini, menurut saya ini sangat inspiratif bagi para kawula muda yang saat ini sangat jarang melakukan kegiatan positif,” ujarnya.

Selain itu Rika juga berharap agar anak muda yang lain juga dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh para pemuda Kelurahan Muara Dua ini.

“Kita berharap agar hal ini dapat dicontoh oleh yang lainnya, membuat usaha sendiri bukan hanya berharap dapat pekerjaan di perusahaan. Namun, dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas DR. Rika.

Tambahnya lagi, bukan cuma pembibitan ikan, bisa saja para pemuda yang lainnya mencoba membuka usaha ternak yang lainnya, seperti kambing atau itik.

“Maksudnya supaya variatif ya, nanti ada pembibitan ikan, ternak Kambing, Itik atau yang lainnya. Dengan demikian setidaknya dapat mengurangi ketergantungan dari luar daerah. Kalau bisa daerah lain yang membeli ke kita,” harap Rika Ketua Yayasan DR. Rika Sungudi ini.

Selain itu DR.Rika juga memberikan bantuan kepada pengurus kolam ikan berupa Terpal, Mesin Sanyo dan Pakan Ikan.

Ketua Karang Taruna yang juga Ketua pengurus kolam ikan 55 Maju Bersama Vio Marsel Alfian atau lebih akrab disapa Vio mengucapkan terimakasih kepada DR. Rika yang telah sudi berkunjung ke lokasi kolam ikan Muara Dua.

“Kami segenap anggota karang taruna dan pengurus kolam ikan 55 Maju Bersama mengucapkan terima kasih atas kunjungan ibu Rika serta ada juga bantuan yang diberkan hari ini,” ungkapnya.

Vio juga menceritakan bagaimana mereka mempunyai inisiatif membuat kolam ini didasari karena ingin mencoba membuat usaha sampingan.

Seiring berjalannya waktu kolam ikan 55 Maju bersama, nama yang diambil dari filosofi kayu sento 5×5 sebagai salah satu bahan pembuatan kolam awalnya dulu, semakin menunjukkan prospek yang bagus.

“Awalnya cuma coba-coba. Namun, ternyata kawan-kawan bersemangat dan Alhamdulillah sekarang sudah berjalan 7 bulan,” jelas Vio lagi seraya menambahkan di tanggal 3 bulan Agustus mendatang mereka sudah dapat pesanan bibit ikan lele sebanyak 3000 ekor untuk dikirim ke Kecamatan Gandus Palembang. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?