Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih Turut Berduka Atas Musibah Pesawat Sriwijaya Air

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Hari ini Indonesia kembali berduka, saat seantero bumi negeri ini mendapat kabar tentang tragedi yang menimpa Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang take off dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng menuju Pontianak.

Sriwijaya Air tujuan Bandara Soepadio Pontianak, Kalimantan Barat itu lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021. Pukul 14.36 WIB. dan diperkirakan akan tiba di kalimantan sekitar pukul 15.15 WIB.

Namun manusia hanyalah dapat berencana ketentuan ada di tangan sang khaliq. Setelah terbang kurang lebih 4 menit, pesawat Sriwijaya Air menghilang diperkirakan di kepulauan seribu.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Pesawat ini hilang kontak setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pihak Kementerian Perhubungan lewat Juru Bicaranya, Adita Irawati, membenarkan telah terjadi hilang kontak dengan pesawat Sriwijaya Air SJY 182. Kontak terakhir terjadi pukul 14.40 WIB.

“Saat ini tengah dalam investigasi dan dikoordinasikan dengan Basarnas dan Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT),” ujar Adita.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih, Rifky Baday Baihaqi, SH., M.Kn. dalam kesempatannya menyampaikan ungkapan rasa duka yang mendalam atas musibah ini.

“Bagi segenap keluarga para pemumpang beserta para Crew pesawat Sriwijaya Air SJY 182, kami seluruh Anggota dan Pengurus MPC PP Kota Prabumulih menyampaikan turut berduka atas apa yang menimpa saudara kita hari ini. Mari kita luangkan waktu sejenak, heningkan cipta haturkan doa, menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing. Semoga semua keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air, senantiasa mendapatkan ketabahan dan kekuatan yang luar biasa atas musibah ini. Serta kepada seluruh korban kecelakaan kita panjatkan permohonan agar jika memang masih ada yang selamat, segeralah dipertemukan dengan keluarganya, dan yang meninggal dunia, semoga mendapatkan ampunan atas segala kesalahan dan dosanya. Aamiin Allahumma Aamiin.” Ungkap Baday menyampaikan pesan turut berdukanya pada media ini.

Kami segenap Pimpinan dan Pengurus Media Online Lembayungnews. Dengan ini juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas tragedi awal bulan januari ini. Semoga keluarga para korban selalu diberikan kekuatan lahir dan batin. Aamiin. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *