Kebakaran Kembali Terjadi di Kota Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Kebakaran kembali terjadi di kota Prabumulih. Minggu dini hari pukul 00.05 WIB,10.januari 2021. Sijago merah melalap rumah warga bernamaHendri Antoni Marpaung 38 tahun ya g berada di Perumahan Bukit Permata Residen Rt 01 RW 02 Kelurahan Patih Galung, kecamatan Prabumulih Barat.

Menurut keterangan yang di dapat dari narasumber Erekson Marbun, tetangga dari Hendri Antoni Marpaung. Bahwa sebelum kejadian dia mendengar ada siara gaduh di luar.

“Semalam sekitar jam dua belas malam ada suara gaduh, setelah saya keluar ternyata rumahnya pak Hendri kebakaran,” ujarnya.

“Saya datang untuk membantu memadamkan api, namun api sudah keburu besar,” ungkapnya lagi.

Menurut keterangan dari Erekson Marbun, bahwa pemilik rumah dengan istrinya lagi tertidur dan begitu terbangun api sudah menjalar, pasangan suami isteri tersebut hanya bisa menyelamatkan surat berharga, sedangkan sumber terjadinya kebakaran tersebut belum bisa di ketahui.

Akibat upayanya menyelamatkan surat-surat berharga, membuat Hendri luka bakar yang serius dan saat ini sedang di rawat inap di Rumah Sakit Fadhilah kamar 06 Anggrek, kota Prabumulih.

Sementara untuk mengetahui hasil labfor pihak rumah sakit belum bisa memberikan keterangan. Sementara Murniati Sitorus sang istri di rawat di rumah tetangganya (rumah nya Erekson Marbun). Murniati kena luka bakar ringan di lutut bagian belakang, menurut narasumber yang lain mengatakan bahwa kebakaran tersebut belum bisa dipastikan penyebabnya.yang jelas api dapat di padamkan berkat pertolongan dari pihak damkar Pertamina aset 2 Prabumulih, satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil pemadam kebakaran dari dinas damkar kota Prabumulih.

Api bisa dipastikan benar benar padam setengah jam kemudian, ujar Deby Rahman warga yang ikut membantu memadamkan api tersebut. Serta di tambahkan oleh Erekson Marbun , selain bantuan dari warga sekitar dan pihak pemadam kebakaran (damkar kota Prabumulih dan damkar Pertamina aset 2 prabumulih) juga di bantu oleh pihak kepolisian sektor Prabumulih barat dan polres kota Prabumulih.

Kerugian materi di perkirakan mencapai Rp80 juta. Sementara itu dari pihak pemerintah kelurahan Patih Galung yang dalam hal ini, Lurah, kelurahan Patih Galung Sopyan Hadi STIH pagi ini sempat datang ke TKP untuk melakukan pendataan dan konfirmasi langsung ke ibu Murniati Sitorus.

Dalam kesempatan ini Lurah menyampaiakan pesan moral kepada pihak keluarga agar dapat bersabar.
“Semoga keluarga dapat tabah dalam menghadapi ujian ini, dan kepada masyarakat hendaknya terus waspada akan bahaya kebakaran yang dalam bulan ini ada dua kali menimpa warga Kota Prabumulih,” ujarnya mengingatkan.

Sebagai pimpinan kelurahan yang dikenal cepat tanggap dalam hal membantu dan melayani masyarakat Sopian juga meminta agar semua masyarakat terus menjaga keamanan dan kenyamanan diri dan keluarga masing-masing, serta apat memberikan bantuan kepada pihak keluarga yang terkena musibah.

Info yang baru kami terima dari Ketua RT, Sudirman, menyebutkan bahwa kebakaran terjadi diperkirakan akibat hubungan pendek arus listrik, dan terjadi konslet, “Namun lebih jelasnya nanti akan di sampaikan oleh pihak yang berwenang,” ujarnya. (Sunar)

One Reply to “Kebakaran Kembali Terjadi di Kota Prabumulih”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *