Komando Inti Pemuda Pancasila Prabumulih, Sambangi Korban Kebakaran di Desa Sugihan

Listen to this article

MUARA ENIM. Lembayungnews|. Giat kemanusiaan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Prabumulih. Melalui Komando Inti (KOTI) Mahatidana pimpinan Imhar Kamaludin, hari ini mendatangi warga Sugihan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim yang mengalami musibah kebakaran. Jumat 26/02/2021. Pukul 14.00 WIB.

Adapun Dadang, warga Desa Sugihan kemarin mendapat musibah kebakaran yang mengahanguskan semua harta bendanya, beruntung 1 unit motor berhasil diselamatkan dalam musibah itu, dan semua korban dalam keadaan selamat.

Mendengar informasi musibah tersebut, Rifky Baday Baihaqi, SH., M.Kn. menginstruksikan kepada Komandan Komando Inti Mahatidana, Kamal, untuk menyambangi korban.

Baca Juga:

■ Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Raman, KOTI MPC PP Prabumulih berharap Keluarga Dapat Bersabar

Kehadiran rombongan Komando Inti Pemuda Pancasila, disambut hangat oleh Kepala Dusun (Kadus) dan korban beserta keluarganya, yang mengalami musibah kebakaran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Prabumulih, yang sudah memberikan bantuan kepada keluarga kami, semoga apa yang mereka berikan akan bernilai pahala nantinya. Tak ada yang tersisa harta benda kami, beruntung satu unit motor berhasil kami selamatkan,” ucap Dadang haru.

Komandan, Komando Inti Pemuda Pancasila Prabumulih, Imhar Kamaludin (Kamal) Mengatakan, bahwa inilah yang dapat kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Kondisi rumah korban Dadang, yang rata dengan tanah

“Meskipun hanya sedikit, namun harapan kami setidaknya dapat sedikit meringankan beban mereka, mereka juga saudara kita yang kebetulan saat ini tertimpa musibah.”

“Sesuai instruksi dari ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila untuk menyambangi korban, maka, hari ini saya dan rekan-rekan langsung turun ke lokasi. Miris memang, apa yang menimpa saudara kita ini, rumahnya rata dengan tanah, dan menurut informasi sementara, bahwa kejadian tersebut diakibatkan oleh, hubungan pendek arus listrik,” ungkap Kamal saat kami bincangi.

“Semoga keluarga pak Dadang ini diberikan kekuatan lahir dan batin atas musibah yang menimpa, serta kami juga menghimbau kepada sahabat, dan rekan-rekan sekalian kiranya terbuka hati untuk dapat sedikit mengulurkan tangan, memberikan bantuan kepada korban.” Tutup Kamal seraya berharap akan ada dermawan yang mau berbagi.

Seperti kita ketahui, Pemuda Pancasila Kota Prabumulih adalah salah satu Ormas yang terdepan dalam memberikan bantuan kepada orang yang terkena musibah, terlepas dari segala image/pandangan negatif dari beberapa oknum masyarakat yang mungkin saja ada. (Raif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *