Membagikan Ratusan Batang Pohon Buah, DPC PKB Prabumulih Dukung Program Green Party di Kota Ini

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Momentum Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-23 yang jatuh pada 23 Juli 2021 kemarin dimeriahkan oleh DPC PKB Kota Prabumulih dengan membagikan Pohon Buah ke 3 Pondok Pesantren yang ada di Kota Prabumulih. Sabtu 24/07/201.

 

Sesuai dengan konsepsi maqashid al-syari’ah (tujuan pokok syariat) adalah untuk mendapatkan maslahah serta menghindari timbulnya mafsadah (kerusakan) maka dewan pengurus PKB melaksanakan kegiatan silaturahmi serta memberikan bantuan Pohon Alpukat untuk ditanam di lingkungan pesantren.

 

Ketua DPC PKB Prabumulih Rifky Baday Baihaqi, SH.,M.Kn yang Hari ini didampingi oleh Sekretarisnya Yogie Astrada, ST.,M.Si. mengatakan ini salah satu wujud komitmen PKB sebagai Green Party, serta bentuk mengantisipasi Mafsadah pada alam dan lingkungan.

 

“Sebagai implementasi dari keinginan PKB mewujudkan komitmen sebagai Green Party, kita mulai dari hal yang kecil, yakni memberikan tanaman pohon buah ke beberapa pusat pendidikan berbasis agama yakni pondok pesantren,” ungkap Rifky Baday.

 

Ditambahkannya lagi kegiatan ini merupakan rangkaian acara memperingati hari lahir PKB yang ke-23.

 

“Kegiatan Ini merupakan rangkaian dari peringatan hari lahirnya PKB yanģ ke-23 kita melakukan kegiatan penghijauan dengan membagikan ratusan batang pohon buah di lokasi bebeapa Ponpes dengan membagikan ratusan batang pohon buah ke 3 lokasi Pondok Pesantren, diantaranya, Ponpes Modern Darussalam berlokasi di Jalan Simpang Sindur KM 10 Sindur, Cambai. Ponpes Modern Al Furqon di Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), dan Ponpes Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Desa Muara Sungai, Kota Prabumulih,” beber Baday kepada media ini.

 

Selain itu juga Rifky berharap agar dengan penanaman pohon buah ini setidaknya dapat memberikan kehidupan baru bagi bumi pertiwi.

 

“Memberikan kehidupan baru bagi bumi pertiwi, bukan hanya untuk kita namun juga untuk anak cucu kita kedepannya, mungkin juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar pondok pesantren terutama para santri yang tengah menuntut ilmu disini,” pungkas Rifky Baday.

 

Pada kesempatan yang sama, sekretaris DPC PKB Prabumulih Yogie Astrada, ST.,M.Si menambahkan, harlah kemarin diisi juga dengan acara Khataman quran serta doa dan syukuran se-Indonesia.

 

“Ya ini sebagai rangkaian acara harlah kemarin, yang juga diisi dengan khataman quran dan doa bersama. Kalau kegiatan kita hari ini bersilaturahmi dengan para tokoh agama, para ulama dan kiyai serta pengurus pondok pesantren yang ada di Kota Prabumulih. Kami juga siap menjadi jajaran pendukung kemashlahatan yang bermanfaat bagi pondok pesantren serta siap untuk berbagi wawasan jika dibutuhkan,” ungkap Yogie

 

Ditambahkannya lagi oleh Yogie bahwa mereka sangat mensupport semua kegiatan positif para santri serta akan membantu jika diperlukan.

 

“Bukan cuma berbagi pengetahuan tentang kebangsaan, apapun yang dapat kami perbuat untuk adik-adik santri, kami akan siap luangkan waktu buat mereka,” tandas Sekretaris DPC PKB Kota prabumuih yang juga sebagai aktivis muda kota ini. (Raif)

 

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?