Ini Nama-Nama 6 Balon Ketua KONI yang Sudah Mengambil Formulir Pendaftaran - LEMBAYUNGNEWS

Ini Nama-Nama 6 Balon Ketua KONI yang Sudah Mengambil Formulir Pendaftaran

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Perhelatan perebutan kursi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masa jabatan 2021-2025 makin seru, meski gejolaknya belum mengguncang kota prabumulih namun indikasinya sudah terlihat dari nama-nama yang hari ini tercatat sudah mengambil formulir. Senin 26/07/2021.

 

Hari ini adalah hari terakhir pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran, sampai dengan siang ini tercatat ada 6 calon yang telah mengambil formulir namun belum satu pun yang mengembalikan ke Kantor KONI di jalan Taman Murni.

 

Ke enam nama tersebut adalah:

1. Eddy Hermanto
2. Arafiq Zamhari
3. Yopi Indra Putra
4. Aden Thamrin
5. Harry Maradona
6. Ronald Hutahaen

 

Daud Rotasi yang menjabat sebagai ketua KONI saat ini mengatakan, setelah diterima berkas pencalonan berikut dukungan maka tim verifikasi akan memeriksa apakah bakal calon memenuhi syarat atau tidak dan akan diumumkan pada Rabu (28/7/2021).

 

“Rabu itu diumumkan dan sekaligus pelaksanaan pemilihan ketua,” ungkap Daud.

 

“Pemilihan Ketua KONI Kota Prabumulih itu akan bakal menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) dengan agenda memilih Ketua KONI,” jelasnya lagi.

 

Ada cukup banyak syarat pencalonan ketua KONI, salah satunya harus mendapatkan 30 persen dukungan, setelah itu akan diperiksa oleh tim penjaringan dan penyaringan untuk verifikasi data.

 

Sementara mengenai syarat dan mekanisme yang diatur sesuai dengan pedoman teknis dalam pencalonan, pengurus komite olahraga nasional, komite olahraga provinsi, dan komite olahraga kabupaten/kota bersifat mandiri dan tidak terikat dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik.

 

Hal tersebut telah diatur sesuai Pasal 40 dalam Undang-undang (UU) Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Pasal 56 Peraturan Pemerintah RI Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

 

Selamat bertarung para kandidat, kemajuan bidang olahraga di kota ini ada ditangan kalian. (Raif)

 

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?