Belum Sampai Sepekan Kehilangan 200 ribu Subscriber, Apakah Baim Wong akan Ditinggalkan Fans-nya? - LEMBAYUNGNEWS
  • Sen. Nov 29th, 2021

LEMBAYUNGNEWS

Akurat & Kredibel

Belum Sampai Sepekan Kehilangan 200 ribu Subscriber, Apakah Baim Wong akan Ditinggalkan Fans-nya?

ByLembayungnews

Okt 13, 2021
Baim Wong saat memarahi pak Sugud Arief, yang dikiranya pengemis
Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Siapa yang tidak kenal Baim Wong, Youtuber yang terkenal dengan kedermawanannya, sering membantu orang-orang susah dengan gaya santunnya.

 

Telah banyak orang yang dibantu oleh Baim. Entah bantuan itu ikhlas atau tidak, hanya dia dan Tuhan yang tau.

 

Kita tidak bisa memvonis perbuatannya itu hanya mencari popularitas saja, karena dengan adanya konten yang dibuatnya, mau tidak mau, setuju ataupun tidak, telah banyak orang yang merasa terbantu.

 

Kali ini bukan perihal bantuan Suami Paula Verhoeven ini. Namun tentang kejadian yang sempat Viral dan heboh di dunia maya.

 

Bagimana tidak, seorang Baim Wong yang dikenal lembut dan penuh kasih, kali ini videonya menampakkan sikap yang kurang simpatik terhadap seorang lelaki tua berusia 70 tahunan, Pak Suhud namanya.

 

Baim Wong menjadi sorotan setelah video kontennya saat didatangi seorang kakek berusia 70an tahun viral di media sosial.

 

Video tersebut awalnya dibagikan melalui kanal YouTube pribadinya, Baim Paula, yang tayang Sabtu (09/10/2021).

 

Dalam video terlihat sang kakek yang diketahui bernama Suhud itu meminta uang kepada Baim. Namun ditolak olehnya sembari berkata dengan nada agak tinggi, karena Baim tidak suka diikuti oleh pak Suhud.

 

Hal yang disayangkan oleh Netizen adalah bagaimana setelah menegur pak Suhud, Baim langsung menghampiri Ojol yang sedang mangkal di dekat rumahnya dan membagi-bagikan uang di depan pak Suhud yang terlihat sedih.

 

Sambil membagikan uang Baim terus berkata “kerja, kerja, jangan mengemis, kalau kerja dikasih duit nih,” ujarnya sambil membagikan uang kepada para tukang ojek dan pedagang disekitar kediamannya.

 

Pak Suhud Arief yang tadinya dianggap sebagai ‘pengemis’ setelah banyak yang mencari dan menanyakan apa pekerjaannya baru diketahui bahwa beliau pedagang buku agama. Tujuannya menemui Baim karena dia tau Baim orang baik yang suka bagi-bagi uang.

 

“Pas saya lihat ada Baim, saya ikuti, saya menawarkan buku, karena saya tau Baim itu orang baik, yang suka bagi-bagi uang,” jelas pak Suhud terbata-bata saat dibincangi oleh Nikita Mirzani.

 

Tidak sedikit warganet yang menilai tindakan Baim saat menegur Kakek Suhud tak sopan.

 

Terkait hal itu, ayah dua anak ini akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Kakek Suhud.

 

Permintaan maaf Baim disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @baimwong Rabu (13/10/2021).

 

Dari kejadian ini banyak hal yang dapat kita ambil hikmahnya, kita bisa lihat tiba-tiba banyak bermunculan konten yang notabene menghakimi, menyalahkan sikap Baim bahkan tak sedikit yang menghujat dengan mengatakan Baim selama ini mengambil keuntungan dari kelemahan orang yang dibantunya demi popularitas dan kekayaan pribadi.

 

Tidak kita dipungkiri dengan banyaknya Subscriber yang menonton video aksi sosial Baim Wong maka otomatis Baim pun mendapatkan keuntungan.

 

Tetapi tidak bisa pula kita menafikan, dari penghasilannya sebagai seorang Youtuber Baim juga banyak membantu orang-orang yang membutuhkan.

 

Banyak juga Youtubers yang berpenghasilan luar biasa namun kita tidak tahu apakah pernah melakukan donasi terhadap para dhuafa atau tidak.

 

Penghasilan youtubers didapatkan dari jumlah viewers. Seperti yang kita tahu bahwa semakin banyak viewers maka semakin banyak pula rupiahnya.

 

Misalnya saja seorang Youtuber terkenal memasukkan sebuah video beriklan yang memiliki viewers sebanyak 1.010.279 orang, berapa penghasilan dia? Maka kisaran  perhitungan pembayaran YouTube yang diperoleh diperkirakan antara  $131.34 USD sampai $303.08 USD, yang jika dirupiahkan berkisar Rp.  4.031.267. Jumlah yang sangat besar bukan?

 

Dikutip dari detikfinance, pada tanggal 26 Mei 2021 yang lalu, Baim Wong menempati urutan kedua Youtuber berpenghasilan tertinggi setelah Rafi Ahmad.

 

Baim Wong yang telah memiliki jumlah subscribers YouTube hingga 18,8 juta. Jumlah penonton akumulatif kanal mereka adalah sebanyak 3,24 miliar.

 

Diperkirakan, pendapatan kanal Baim dan Paula adalah mencapai US$ 26.600-US$ 425.000 per bulan atau kira-kira sama dengan Rp 383,04 juta-Rp 6,12 miliar. Sejauh ini, Baim Wong telah mengunggah video sebanyak 1.403 secara total.

 

Diantara banyaknya Netizen yang menyerang dan menggaungkan hastag #unsubscribe kanal Baim Wong, tentu masih banyak juga yang masih bersimpati dan membela Baim yang dianggapnya sedang khilaf.

 

“Seribu kebaikan haruskah hancur oleh satu kesalahan,” ungkap akun Fans Baim Paula pada kanal Tiktok.

 

Bagi pak Suhud sendiri, dengan kejadian ini beliau mendapatkan banyak dukungan dan simpati dari warganet, pengusaha, artis dan beberapa organisasi yang siap memberikan bantuan pada pak Suhud tanpa embel-embel ingin tenar atau meraup keuntungan dari kesalahan yang dianggap sebagian orang ‘fatal’ dilakukan oleh Baim Wong.

 

Sebuah anugerah dan hikmah yang sangat besar didapat oleh orang tua yang berprofesi sebagai pedagang buku agama ini.

 

Namun, tentu banyak juga yang memanfaatkan situasi ini sebagai cara untuk mendongkrak chanel youtube mereka, dan akhirnya nanti juga akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

 

Banyak yang tiba-tiba berubah menjadi orang baik, yang punya jiwa sosial tinggi, penuh perhatian dan mengambil kesempatan emas yang sangat jarang terjadi ini. Meski apa yang mereka lakukan hanya cuma konten tanpa ada aksi sama sekali. (Rasman Ifhandi)

 

2 thoughts on “Belum Sampai Sepekan Kehilangan 200 ribu Subscriber, Apakah Baim Wong akan Ditinggalkan Fans-nya?”
  1. Yg bisa merubah dan membolak balik kan pikiran dan hati manusia itu hanya Allah swt.

    Orang yg baik itu tdk selama nya baik dan benar tp dg pasti manusia itu secara tdk di sadari akn melakukan kesalahan n kehilapan,karena manusia tdk lepas dari kesalahan(kehilapan)

    Orang yg melakukan kesalahan tdk perlu kita caci maki tp wajib kita perbaiki menyadarkan nya,

    Semua kejadian pasti ada Hikmah nya,buktinya klu pak suhud tdk di perlakukan kasar oleh sdr baim wong mungkin beliau tdk pernah mendapatkan bantuan sebanyak itu,

    Ingat,,,!!!

    Koreksi dulu kesalahan dirimu sendiri baru mengoreksi kesalahan orang lain.

    Salam kekeluargaan 💪💪💪🙏🙏🙏

    1. Setuju brother, ini cara Allah mengangkat derajat pak Suhud.

      Ada sisi baik dari setiap kejadian. Dengan viralnya kejadian ini, pak Suhud dikenal orang dan banyak yang ingin membantunya.

      Sedangkan pada sisi Baim Wong ini merupakan pelajaran berharga. Namun tidak mesti juga kebaikan yang pernah diperbuatnya lantas hilang begitu saja.

      Setiap kebaikan akan dibalas setimpal kebaikan itu.🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?