Operasi Pasar Murah (OPM) Dinas Perdagangan Kota Prabumulih Hari ini di Desa Pangkul Kecamatan Cambai - LEMBAYUNGNEWS
  • Sen. Nov 29th, 2021

LEMBAYUNGNEWS

Akurat & Kredibel

Operasi Pasar Murah (OPM) Dinas Perdagangan Kota Prabumulih Hari ini di Desa Pangkul Kecamatan Cambai

ByLembayungnews

Nov 23, 2021
Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Operasi Pasar Murah (OPM) di Desa Pangkul Kecamatan Cambai hari ini menjual 180 paket sembako dengan harga murah yakni 20 ribu per paket. Selasa 23/11/2021.

Wakil walikota Andriansyah Fikri SH Menyampaikan, dengan kegiatan ini pemerintah kota berharap dapat sedikit membantu bagi masyarakat yang saat ini masih terdampak oleh covid -19.

“Hal ini akan terus kita lakukan sehingga semua kelurahan dan desa di kota Prabumulih ini dapat merasakan juga operasi pasar murah ini,” ungkap Fikri.

Ditambahkannya lagi bahwa kegiatan ini sudah berjalan dan hampir separoh dari kelurahan dan desa sudah mendapatkan giliran OPM yang dilaksanakan oleh Disperindag Kota Prabumulih.

“Saat ini sudah hampir separuh dari 12 desa dan 27 kelurahan yang ada di kota Prabumulih, meskipun tidak banyak, namun setidaknya dapat sedikit membantu masyarakat dalam beberapa hari kedepan,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Prabumulih, Muchtar Edi, S.Sos, melalui Kepala Bidang Perdagangan Hj Eviana S.ST.,M.Si mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu cara pemerintah menghadapi lonjakan harga menjelang tahun baru.

“OPM ini sebagai cara pemerintah menghadapi lonjakan harga menjelang tahun baru ini, setidaknya dalam waktu satu minggu ini mereka tidak membeli minyak, itu kan cukup membantu,” jelas Eviana yang juga sebagai Bidan ini.

Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi menjelaskan hari ini ada 180 paket yang dijual ke masyarakat dan mewakili masyarakat Desa Pangkul kades juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Prabumulih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih atas kegiatan dari dinas perdagangan ini. Kami berharap kalau bisa 2 atau 3 Minggu sekali ada kegiatan seperti ini, karena ini sangat membantu masyarakat, terutama warga Pangkul,” kata Jakaria berharap.

Warga Desa Pangkul terlihat antusias antre membeli paket sembako di aula kantor desa pangkul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?