Baznas Kota Prabumulih Mulai Membangun Rumah Ibu Misna Warga Kelurahan Gunung Kemala - LEMBAYUNGNEWS

Baznas Kota Prabumulih Mulai Membangun Rumah Ibu Misna Warga Kelurahan Gunung Kemala

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Alhamdulillah, pemerintah Kota Prabumulih melalui Baznas akhirnya membedah rumah ibu Misna (58) warga RT 01/02 Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat.



Seperti diberitakan sebelumnya, rumah ibu Misna, seorang janda yang juga mengalami sakit stroke itu banyak dikunjungi para donatur demi mendengar kondisinya yang memprihatinkan.

Diantara para donatur tersebut yakni, organisasi kemanusiaan ACT, Askot 1 KOTI mahatidana Pemuda Pancasila MPW Sumsel Mako Prabumulih Inhar Kamaludin, dan beberapa donatur lainnya yang berempati dengan kondisi ibu Misna.





Pemerintah kelurahan Gunung Kemala, melalui Lurah Jusmairi SE beberapa waktu yang lalu saat dihubungi media ini mengatakan akan segera dibantu oleh Baznas untuk pembangunan rumahnya.

“Alhamdulillah sudah ditanggapi pihak Baznas, insya Allah minggu-minggu ini akan segera dibedah,” ungkap Jusmairi.





Ditambahkannya pula bahwa rumah ibu Misna itu sudah menjadi prioritas dari pemerintah Kelurahan Gunung Kemala.

“Memang sudah jadi prioritas kita pak, rumah ibu Misna itu. Mudah-mudahan segera direalisasikan oleh pihak Baznas untuk membedah rumah beliau,” pungkas Jusmairi pada 13 Januari yang lalu.





Hari ini kami mendapat kabar bahwa proses pembangunan rumah ibu Misna sudah dimulai dari hari Senin kemarin. 27/01/2022.

“Alhamdulillah sudah mulai dibangun. Hari Sabtu pihak Baznas mengecek ke lokasi dan melakukan pembongkaran rumah. Hari Minggu mereka suplai material dan Senin mulai pembangunannya,” kata Jusmairi.





Ditambahkan pula oleh lurah Gunung Kemala “Sampai saat ini masih dalam proses pembanguan. Insya Allah diperkirakan paling lama 10 atau 15 hari lagi kelar,” ujarnya.

Saat ini ibu Misna tinggal di rumah kerabat terdekat, selama proses pembanguan rumahnya berjalan.

 

Rumah ibu Misna yang saat kami berkunjung kesana diketahui tidak ada WC dan kamar mandi, dengan kondisinya yang lumpuh dan hanya tinggal dengan seorang anak lelaki yang masih sekolah, tentu hal ini sangat merepotkan bagi beliau saat mau buang hajat atau mandi.




Selain itu juga rumah tersebut tidak ada KWh listrik sehingga ibu Misna menumpang dengan tetangga terdekat untuk bisa memiliki fasilitas penerangan bagi rumahnya.

Baca Juga : ∆ Askot 1 KOTI MPW Sumsel, Inhar Kamaluddin Menyambangi Kediaman Ibu Misna di Gunung Kemala

Perhatian dan empati dari warga kota kecil yang juga terkenal dengan kota yang sangat sibuk ini, memang luar biasa. Sikap kekeluargaan masih terjaga rapi, keinginan untuk bisa membantu sesama masih kuat tertanam di diri warga masyarakat kota Prabumulih ini secara implisit.




Perilaku fundamental yang harus terus dijaga sampai kapanpun, sesuai dengan motto yang ada yakni Seinggok Sepemunyian. Seiya sekata, kompak, akur dan saling membantu dalam kesusahan, dan ini harus terus tetap dilakukan secara kontinuitas di lingkungan masyarakat kota Nanas ini. (Raif)

Editor : Rasman ifhandi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?