KPUD Prabumulih Malam ini Gelar Nonton Bareng Launching Hari Pemungutan Suara Serentak Tahun 2024 - LEMBAYUNGNEWS

KPUD Prabumulih Malam ini Gelar Nonton Bareng Launching Hari Pemungutan Suara Serentak Tahun 2024

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Nonton bersama Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPUD Prabumulih. Malam ini Senin 14/02/2022 pukul 19.00 WIB.

Kegiatan nonton bareng ini digelar dengan mengundang unsur Forkopimda, Partai Politik dan stakeholder Pemilu untuk bersama sama menyaksikan acara peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara.

Ketua KPUD Prabumulih Marjuansyah. S.I.P menyebut kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Acara nonton bareng ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Launching Hari Pemungutan Suara yang bertepatan dengan tanggal 14 Februari yang mana Pemilu Serentak juga akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang akan datang,” ungkap Juan menerangkan saat diwawancarai oleh awak media.

Selanjutnya Marjuansyah menambahkan bulan Juni mendatang akan dimulai Tahapan persiapan pemilu.

“Nanti di bulan Juni akan dimulai tahapan persiapan pelaksanaan pemilu. Dalam tahapan itu nanti akan dilakukan verifikasi partai peserta pemilu,, nanti disana juga akan ditentukan apakah partai tersebut lolos atau tidak,” ungkapnya.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra, dalam acara nonton bareng ini mengatakan tanggal pelaksaan Pemilu 2024 sebelumnya sudah ditetapkan melalui SK KPU Nomor 21 Tahun 2022. SK itu mengatur Pemilu 2024 dilaksanakan pada 14 Februari.

“KPU terus mempersiapkan regulasi, SDM, infrastruktur dalam menyukseskan Pemilu. Kami tidak akan bisa menyelenggarakan Pemilu tanpa dukungan pemerintah, DPR, parpol dan stakeholder lainnya,” kata Ilham.

“KPU butuh dukungan dari berbagai pihak. Seperti yang Pak Presiden sampaikan tadi, akurasi data pemilih tetap kami terus dilakukan supaya agar bisa hasilkan DPT yang akurat,” tambah Ilham.

Sebagaimana diketahui di kota Prabumulih ini terlihat semakin banyak partai yang berkembang, baik partai lama ataupun partai yang tergolong baru. Dengan makin banyaknya partai yang seakan ‘bangun’ dari tidur ini tentu akan membuat persaingan dalam dunia politik akan semakin memuncak. (Raif)

Editor : Rasman Ifhandi

 

One thought on “KPUD Prabumulih Malam ini Gelar Nonton Bareng Launching Hari Pemungutan Suara Serentak Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?