Masjid Nur Ikhlas RW 01 Karang Raja Sembelih 3 Ekor Sapi Welizar Sumbang 1 Ekor

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Meskipun kondisi krisis ekonomi masih terjadi di negeri ini. Namun, antusiasme masyarakat Karang Raja Prabumulih untuk berkurban tahun ini tidak memudar.

Terbukti dengan banyaknya hewan qurban yang disembelih tahun ini. Di Masjid Nur Ikhlas RT 04 RW 01 ada 3 Sapi yang disembelih.

Ketua Masjid Nur Ikhlas Noeroso saat dibincangi mengucapkan syukur tahun ini bisa membagikan daging qurban bagi masyarakat RW 01.

 

“Syukur Alhamdulillah tahun ini ada 3 Sapi yang kita sembelih, dua ekor dari persatuan arisan jamaah, dan seekor lagi dari Welizar,” ujar Noeroso.

Terlihat warga RW 01 begitu semangat melihat proses penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman gedung TK Permata Bunda.

Ketua Fraksi Partai Golkar yang juga anggota DPRD Kota Prabumulih Welizar, SE mengatakan ada 3 Sapi yang dia titipkan untuk warga Karang Raja.

“Ada 5 ekor Sapi yang kita titipkan untuk masyarakat Karang Raja, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya,” terang Welizar pemuda asli Karang Raja ini.

Selanjutnya Anggota Dewan ini mengajak semua untuk terus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan.

“Alhamdulillah, tahun ini Allah masih memberikan kesempatan buat kita untuk merayakan hari raya Idul Adha atau idul Qurban, ini merupakan nikmat yang harus kita syukuri,” ungkap Weli lagi.

Selain dari itu Direktur PT. Tiga Saudara Group (TSG) Inhar Kamaluddin juga menyembelih 1 ekor Sapi di kediamannya di Perum Ardha, Kelurahan Karang Raja.

“Alhamdulillah meski hanya 1 ekor yang kita sembelih. Namun kita harus mensyukuri rejeki dari Allah SWT,” kata Kamal singkat.

Terlepas dari nominal jumlah atau jenis hewan yang dikeluarkan untuk qurban, tentulah dasar utama berqurban adalah keihklasan, sebagaimana dicontohkan oleh Nabiyullaah Ibrahim Alaihis Salam.

Semoga semua bernilai pahala dan dapat menjadi berkah dengan hewan qurban ini. (Raif)

Editor : Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?