Intensitas Hujan yang Besar, Akibatkan Sungai Kelekar Meluap

PRABUMULIH.  Lembayungnews.  Hujan deras yang mengguyur kota ini dari semenjak sore hingga subuh tadi, menyebabkan sungai Kelekar meluap. Senin 1/5/2023.

Sungai Kelekar yang setiap tahunnya selalu meluap dan mengakibatkan banjir merupakan pekerjaan rumah dari pemerintah dan juga semua warga di sekitar aliran sungai ini.

Keberadaan sungai yang dahulu konon katanya sebagai salah satu jalur transportasi masyarakat menuju Palembang ini memang tidak sederas dulu saat banjir.

Kalau dulu banjir bisa berhari-hari bahkan berminggu baru surut. Tapi kini banjir hanya satu hari lalu mulai mengering. Namun, tentunya dengan adanya banjir yang melanda dapat menghambat aktivitas masyarakat sekitar.

Terlihat siang ini anak-anak mulai memanfaatkan wahana kolam renang gratis di jembatan kuning Rw 01 dan Rw 06. Air sungai sudah meluber dan mengalir ke jalan pertanda luapan air masih akan terus berlanjut.

Sungai kelekar di Rw 01, dan Rw 06 Kelurahan Karang  Raja Prabumulih Timur  Senin 1/5/2023.
Sungai kelekar di Rw 01, dan Rw 06 Kelurahan Karang Raja Prabumulih Timur Senin 1/5/2023.

Beberapa parit  dan Ipal yang langsung terhubung ke Kelekar terlihat mampet karena didorong oleh aliran sungai yang begitu deras.

Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua dalam hal pembangunan parit dan Ipal yang sesuai dengan peruntukannya.

Tetap waspada dan jaga anak-anak kita jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.  (Raif)

<span;>Editor: Rasman Ifhandi

One thought on “Intensitas Hujan yang Besar, Akibatkan Sungai Kelekar Meluap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *