Tiga Orang meninggal Dunia dan Dua Selamat, Akibat Kebakaran Pagi Ini

Listen to this article

 

PRABUMULIH. Lembayungnews.| Kebakaran yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia terjadi, dini hari tadi di sebuah rumah toko (ruko) berlantai tiga yang menjual aksesoris handpone berada di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, Jumat (8/1/2021) pukul 04.20 WIB

Dalam kejadian tersebut diketahui korban meninggal yakni Indra (33) pemilik ruko dan 2 pegawainya Adi Saputra (18) dan Ferdi (18). Sedangkan, istri dan anak dari korban Indra yakni Siti Marni (27) dan Zahir (7) berhasil selamat, saat ini dalam perawatan medis di RSUD kota Prabumulih.

Baca lainnya:

Armada Angkutan Limbah B3 PT. SBS Kembali Berulah

Pembayaran Uang Ganti Kerugian Tanah Jalan Tol

Indra dikabarkan hangus terbakar di lantai dasar, dan Ferdi serta Adi ditemukan lantai 2 dalam keadaan kehabisan oksigen.

Menurut informasi yang didapat kebakaran terjadi diakibatkan oleh konsleting listrik dari lantai bawah. Saat kejadian, korban Indra berupaya untuk keluar dengan memecahkan kaca dan memvuka terali jendela di lantai 2. Lalu mengeluarkan istri dan anaknya.

Saat berusaha menyelamatkan yang lain diduga Indra kehabisan oksigen karena api sudah menjalar memenuhi ruangan dengan asap yang begitu tebal.

Kedua karyawannya yang diperkirakan juga meninggal akibat kehabisan udara adalah Ferdi dan Adi.

Mengetahui adanya kebakaran dan korban jiwa petugas kebakaran di bantu jajaran Polres Prabumulih langsung melakukan olah TKP dan langsung memasang garis polisi. Sejumlah petugas kebakaran mengevakuasi ketiga jenazah untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD kota Prabumulih.

Salah seorang pemadam kebakaran, Tauhid, menjelaskan tiga jenazah berhasil dievakuasi dari ruko tersebut.

“Tiga orang jenazah yang yang berhasil kami evakuasi, satu dalam keadaan luka bakar hampir 80 persen dan dua lagi masih utuh dan diduga meningga akibat kehabisan oksigen, diduga kuat kebakaran akibat hubungan arus pendek atau konsleting listrik,” ujarnya menjelaskan.

Dua ambulance terlihat membawa jasad korban kebakaran tersebut. Sementara Polres Prabumulih masih menunggu tim Lapbor Forensik Polda Sumsel untuk melakukan olah TKP.

■ Asal Mula Kota Prabumulih

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskri AKP Abdul Rahman SH mengatakan kebakaran ruko tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia. “Penyebab dugaan sumber kebakaran, sementara ini karena konsleting listrik. Penyebab pastinya, masih dilakukan penyelidikan. Kita juga masih menunggu tim Labor Forensik Polda Sumsel untuk olah TKP. Kerugian ditaksir mencapai Rp 4 miliar. Saat ketiga jenazah berada di RSUD Kota Prabumulih,” pungkasnya.(***Raif)

 

One Reply to “Tiga Orang meninggal Dunia dan Dua Selamat, Akibat Kebakaran Pagi Ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *