Sebelum Meninggal, Indra Sempat Menyelamatkan Anak dan Istrinya Dari Kebakaran

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews.| Tragedi kebakaran yang menimpa Ruko aksesoris Handphone yang diperkirakan terjadi akibat hubungan arus listrik yang konslet, sempat menghebohkan warga Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, Jumat (8/1/2021) pukul 04.20 WIB.

Ada kisah tragis dalam peristiwa itu, yakni yang menimpa pemilik Toko Polaris HP, Indra Purnama, lelaki berusia 33 tahun.

Keterangan di lapangan, Indra sempat keluar ruko dan masuk kembali ke dalam ruko untuk menyelematkan istri dan anaknya dengan memecahkan kaca jendela, berkat upayanya itu, Istri dan anaknya berhasil selamat.

Siti Marni, istri Indra, kepada petugas menyebutkan, memang benar suaminya sempat keluar dan berhasil menyelematkan diri. “Melihat saya dan anaknya, masih di dalam dia masuk kembali dan menyelamatkan kami berdua,” terangnya.

Lalu Indra berusaha menyelamatkan 2 orang karyawannya yang masih berada di dalam Ruko. Namun naas, Indra terkena ganasnya api hingga hangus terbakar. Dan, akhirnya meninggal dunia bersama kedua orang karyawannya.

Baca juga :

■ Tiga Orang meninggal Dunia dan Dua Selamat, Akibat Kebakaran Pagi Ini

Kedua karyawannya itu yakni Adi Saputra dan Ferdi berusia 18 tahun, meninggal karena kehabisan oksigen. Sedangkan Istrinya Siti Marni (27) dan anaknya Zahir (7) tahun saat ini tengah dirawat di RSUD Kota Prabumulih.

Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH MH menuturkan, kalau penyebabnya belum bisa dipastikan masih menunggu penyelidikan lebih lanjut. Namun, ia tak menampik, adanya dugaan penyebab konsleting listrik dari lantai bawah karena banyaknya kabel.

“Kerugian mencapai Rp 4 miliar, ruko dan harta benda milik korban. Sejauh ini, ada tiga korban meninggal dunia akibat kejadian kebakaran tersebut,” ucap Rahman.

Menurut keterangan warga, peristiwa kebakaran terjadi dini hari, dan saat itu tetangga korban mendengar suara letusan yang diduga berasal dari Batre HP dari dalam ruko.

Lalu setelah tak lama berselang terlihat kobaran api yang berasal dari lantai 1 ruko tersebut lalu warga berusaha membuka pintu Rolling Door namun sulit terbuka.

Segenap tim redaksi Lembayungnews mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut. Semoga Almarhum para korban, mendapatkan ampunan dari Allah Swt, dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya. Aamiin Allahumma Aamiin. (Team Redaksi)

2 Replies to “Sebelum Meninggal, Indra Sempat Menyelamatkan Anak dan Istrinya Dari Kebakaran”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *