Sosialisasi PT. Waskita Karya dan Masyarakat Tanjung Rambang Perihal Pekerjaan Jalan TOL

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Sosialisasi PT. Waskita Karya dengan masyarakat Tanjung Rambang, yang juga di hadiri oleh Camat Rambang Kapak Tengah (RKT). Satria Karsa, SE. Lurah RKT, Iin Qori, SH. Dan perwakilan dari pihak Perusahaan H. Zuardi, Ali, dan juga pereakilan HSE, Dedi, serta Humas PT. Waskita Imhar Kamaludin (Kamal) yang juga diketahui sebagai Komandan Komando Inti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Prabumulih. Hari ini, Kamis 18/02/2021.

Pertemuan yang juga dihadiri tokoh masyarakat tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Yakni diantaranya PT. Waskita Karya akan merekrut karyawan lokal sebanyak 4 orang, dan akan memperbaiki apabila terjadi jalan rusak oleh aktivitas PT. Waskita Karya. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada pemerintah Kota Prabumulih dan juga masyarakat.

Camat RKT Satria Karsa, saat kami bincangi mengatakan kalau dia mendukung pembangunan Trase TOL yang sedang berlangsung.

“Kami beharap kepada pihak Waskita atau subkon apabila melewat jalan pemukiman warga, tentunya jalan tersebut dapat diperbaiki lagi jika mengalami kerusakan,” ungkap Satria.

“Dan kami meminta agar dibuat perjanjian tertulis agar jika pihak Waskita dapat memenuhi apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama, tentunya kami dari pemerintahan tetap mendukung pekerjaan Trase TOL ini, namun jangan sampai juga merugikan masyarakat,” pungkas Camat.

Senada dengan Camat Satria Karsa, Lurah RKT juga berharap agar pekerjaan ini jangan sampai merugikan masyarakat, dan juga pihak perusahaan komitmen dalam memegang kesepakatan bersama.

“Tentu nya kita tetap mendukung pekerjaan pembangun jalan TOL di wilayah kita, namun juga kami meminta jika ada jalan yang rusak dapat segera diperbaiki. Serta kami tambahkan juga tentang lampu jalan, sebaiknya dilakukan survey oleh pihak perusahaan, kami tekankan kalau lewat jalan permukiman warga hendaknya dilakukan malam hari, dan jika jalan berdebu sebaiknya dilakukan penyiraman agar tidak mengganggu ketentraman masyarakat sekitar,” jelas Iin meminta kepada PT. Waskita Karya.

Komandan Komando Inti Mahatidana Imhar Kamaludin, sebagai Humas PT. Waskita Karya, dalam kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, kepada warga masyarakat, kepada unsur pemerintahan, dan juga tokoh masyarakat yang telah hadir dalam pertemuan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, baik itu dari pemerintahnya, yakni pak Camat, pak Lurah, serta pemuka masyarakat, pemuka agama dan tokoh pemuda yang sempat hadir dalam pertemuan ini. Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dalam mensukseskan program Pekerjaan Strategis Nasional (PSN) ini. Serta kepada pihak perusahaan saya juga menyampaikan ucapan terimakasih yang telah membuka ruang bagi masyarakat untuk juga dapat ikut berkarya dalam pekerjaan pembuatan jalan TOL ini,” katanya saat dibincangi media ini via pesan singkat Whatsapp. (Raif)

One Reply to “Sosialisasi PT. Waskita Karya dan Masyarakat Tanjung Rambang Perihal Pekerjaan Jalan TOL”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *