LSM MRLB dan Perwakilan Warga 3 Desa akan Melakukan Aksi Damai Besok, Terkait Jalan Desa yang Rusak oleh Pekerjaan TOL - LEMBAYUNGNEWS
Kondisi jalan tiga desa yang rusak

LSM MRLB dan Perwakilan Warga 3 Desa akan Melakukan Aksi Damai Besok, Terkait Jalan Desa yang Rusak oleh Pekerjaan TOL

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Perwakilan masyarakat tiga desa di kecamatan Rambang Kapak Tengah yakni desa Karangan, Talang Batu, dan Rambang Senuling merasa resah oleh aktivitas pekerjaan jalan Tol yang berdampak pada rusaknya jalan utama penghubung desa.




Kondisi jalan yang hancur tersebut, sayangnya belum mendapat perhatian dari pihak perusahaan yang bekerja disana.

Dengan kondisi demikian, masyarakat dari ke tiga desa rencananya akan melakukan aksi damai pada hari Kamis tanggal 30 mendatang.




Aksi yang dipimpin oleh LSM Masyarakat Rambang Lubay Bersatu (MRLB). Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua LSM, Sastra Amiadi, SE. Hari ini Rabu 29/12/2021.

“Kita akan lakukan aksi damai besok, sebagai cara menyampaikan pendapat dan keluhan terhadap perusahaan yang bekerja membangun jalan TOL,” ungkap Sastra.




Selanjutnya Sastra menambahkan, perusahaan ini seakan tidak peduli dengan kondisi jalan yang makin rusak.

Mereka (pihak perusahaan) seakan tidak peduli dengan kondisi jalan desa yang semakin rusak parah. Ini adalah jalan akses tiga desa dan penghubung ke desa terdekat lainnya,” tambahnya lagi.

Ada 3 poin yang menjadi tuntutan masyarakat selain perbaikan jalan tersebut.




“Ada 3 tuntutan, yang pertama terkait perbaikan jalan akses desa tadi, kedua tentang limbah parit yang mengotori jalan dan ketiga tentang tenaga kerja lokal di setiap desa. Hendaknya pada setiap desa yang di lewati pekerjaan ada melibatkan masyarakat lokal sebagai tenaga kerja,” tandas Sastra sembari mengatakan saat ini sedang berada di Pemkot untuk melaporkan rencana aksi besok.

Humas PT. HKI, Carry saat dihubungi via pesan singkat Wa mengatakan, kita akan dengarkan tuntutan mereka.




“Kalau mau demo ya silahkan, kita akan dengarkan apa tuntutan mereka,” ujarnya singkat.

Cahyadi Humas PT. Petronesia saat ditanya perihal rencana aksi besok menyampaikan bahwa ini ranah PT. HKI mereka hanya mendampingi.

“Bukan ranah kami pak, kami hanya mendampingi PT. HKI. Namun, sebelumnya kami sudah koordinasi dengan warga desa Talang Batu untuk penggunaan jalan,” terang Cahyadi




Saat awak media lembayungnews meminta konfirmasi dengan kepala desa Talang Batu perihal kerusakan jalan ini, kades tidak menjawab chat kami, meski sudah centang biru. Kades hanya mengirimkan SS sebuah koran perihal pemberitaan jalan ini. Terakhir kades mengatakan kalau lagi acara pelantikan kepala desa di rumah dinas walikota Prabumulih.

Baca juga: ~ Klarifikasi Kades Perihal Diduga Menyetop Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol di Desa Sukarami Kecamatan Rambang

Tercatat ada 8 perusahaan yang mendapat tembusan surat dari LSM. MRLB yakni

1. PT. HKI
2. PT. ASTON
3. PT. PETRO
4. PT. BATAM TRIMAKMUR
5. PT. BSDA
6. PT. PDSI
7. PT. WIRA AGUNG
8. PT. BEST

(Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

One thought on “LSM MRLB dan Perwakilan Warga 3 Desa akan Melakukan Aksi Damai Besok, Terkait Jalan Desa yang Rusak oleh Pekerjaan TOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?