Besok, Pameran 10 Artefak Rasulullah di Masjid Al-Hikmah Prabujaya Dimulai Jam 06.00 WIB

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Pameran Artefak Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam yang akan dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Prabujaya Prabumulih Timur. 16/01/2022.





Acara tersebut dilaksakan oleh Panitia bersama, Dewan Masjid Indonesia, Ikatan Da’i Indonesia, KBIHU An-Nuur, Takmir Masjid Al-Hikmah Prabumulih.

Ketua  KBIHU An-Nuur, H.M Abdul Wahid, SH mengatakan ada 10 item yang akan ditampilkan dalam pameran ini.

“Ada 10 item yang akan dipamerkan, Anshor utama yakni Siwaknya Rasulullah, Darah Bekamnya Rasulullah, Keringat, Tanah Kuburan, kiswah Makam Rasulullah, Tongkatnya, serta Busur Panah dan Imamah atau Sorbannya beliau Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam,” ungkap Wahid menerangkan.





Adapun artefak tersebut menurut keterangan Abdul Wahid, adalah milik kolektor yang didatangkan dari Brunai Darussalam, Malaysia, Jordania, Syiria dan Arab Saudi.

Pameran yang pertama kali dilaksanakan di Banten yang diresmikan langsung oleh Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Memang pameran ini akan dilaksanakan di seluruh Nusantara, kebetulan, untuk wilayah Sumatra Selatan Prabumulih ini adalah yang pertama kali dikunjungi setelah dari Lampung, kabupaten Tulang Bawang. Setelah pameran di Prabumulih ini mereka akan laksanakan juga di Aceh,” terang Abdul Wahid lagi seraya menambahkan bahwa artefak yang akan dipamerkan ini sudah bersertifikasi.





Selanjutnya Abdul Wahid menyampaikan bagi peserta yang sudah membeli tiket, untuk pameran besok agar dapat menjaga protokol kesehatan, memakai pakaian yang sopan, mengambil wudhu sebelum masuk ke dalam masjid.

“Tentunya sebagai penghormatan kita terhadap Baginda Rasulullah, bukan sebagai pengkultusan. Beliau, Rasulullah adalah manusia pilihan dan sebagai pemberi syafaat bagi ummat muslim. Kami minta bagi peserta yang akan hadir dapat memenuhi aturan yang ada, yakni menjaga protokol kesehatan, berpakaian yang sopan, diutamakan memakai baju koko, dan berwudhu,” harap Manajer KBIHU An-Nuur.




Pameran yang berlangsung selama satu hari ini bersifat tertutup hanya untuk Masjid, dan misi dari panitia adalah untuk memakmurkan Masjid, kata Abdul Wahid. Selain itu juga beliau mengatakan dengan pameran ini pihaknya ingin mendapatkan Tabarrok serta menambah rasa Mahabbah terhadap utusan Allah, Muhammad Rasulullah Sholallaahu alaihi wa salam.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan jam 18.00 tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, dan Kapolres Kota Prabumulih AKBP Siswandi, SH.,SIk.,MH.





Tiket masuk pameran ini hanya 10 ribu rupiah, dari setiap Masjid mengirimkan minimal 10 peserta agar dapat mendapatkan tiket masuk pameran Artefak Rasulullah ini. (Raif)

Editor : Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?