Subhanallah, Hari ini Ribuan Masyarakat Mengunjungi Pameran Artefak Rasulullah - LEMBAYUNGNEWS

Subhanallah, Hari ini Ribuan Masyarakat Mengunjungi Pameran Artefak Rasulullah

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Antusiasme masyarakat kota Prabumulih mendatangi pameran Artefak Rasulullah Sholallaahu alaihi wa salam di Masjid Al-Hikmah Prabujaya. Minggu 16/01/2022.





Ratusan bahkan ribuan pengunjung hadir dari pagi hingga ke sore hari. Sebuah kecintaan terhadap insan mulia Muhammad Shalallahu alaihi wa salam.

Menurut keterangan panitia ada sekitar 3.700 pengunjung hari ini. Baik dari kota Prabumulih maupun dari kota atau kabupaten lainnya.




Ada juga yang datang dari kabupaten PALI dan Muara Enim, tercatat dari Muaraenim ada sekitar 300 orang dan PALI 200 orang.

Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM dalam kata sambutannya pagi tadi, merasa bangga dan sangat mendukung pameran seperti ini.

“Dengan menyaksikan langsung peninggalan benda-benda milik Baginda Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam ini, paling tidak kita dapat mengobati rindu, dan meneladani sifat sifat beliau,” ungkap Ridho Yahya.





Ditambahkannya pula oleh Walikota dua periode ini, bahwa islam adalah agama yang paling benar. Karena dirinya sudah membuktikan kebenaran isi Al-Qur’an kitab pedoman umat Muslim.

Baca juga: ∆ Besok, Pameran 10 Artefak Rasulullah di Masjid Al-Hikmah Prabujaya Dimulai Jam 06.00 WIB

Beliau bercerita tentang perjalanan kariernya dalam pemerintahan kota Prabumulih ini dengan menyitir makna salah satu ayat dalam Al-Qur’an yakni surat Ibrahim ayat 7 tentang mensyukuri nikmat Allah.




“Dulu, 13 tahun yang lalu saat saya masih menjabat sebagai Wakil Walikota, saya implementasikan rasa syukur itu dengan pengabdian kepada masyarakat Prabumulih. Sehingga Allah menambah nikmat-Nya dengan menjadikan saya sebagai walikota,” kenangnya.

Selanjutnya Walikota berencana akan menggelar acara serupa pada bulan Oktober tahun ini saat HUT Kota Prabumulih bertempat di Islamic Center.

“Kita minta pameran di Islamic Center nanti untuk artefak diperbanyak lagi kalau bisa sekitar 41, jadi seluruh Sumsel dapat hadir. Untuk pengamanan akan kita siapkan anggarannya. Ini rencananya untuk HUT kota Prabumulih, jadi olahraganya ada Islamnya ada,” Ujar Ridho Yahya saat ditanya para pewarta.





Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prabumulih, H. Mat Amin S.Ag. saat dibincangi awak media mengatakan bagaimana pameran ini bisa dilaksanakan di Kota Prabumulih.

“Dua tahun yang lalu Wakil Presiden KH. Makruf Amin meresmikan pameran ini di Jakarta, dan selanjutnya dilakukan Road Show dengan pola tertutup karena kondisi pandemi,” ujar Mat Amin.





Tambahnya lagi, meskipun dengan pola tertutup dan tidak dipublikasikan namun animo masyarakat sangat besar, terlihat dengan banyaknya pengunjung hari ini.

“Animo masyarakat begitu besar dengan kegiatan ini. Benar ada 3700 peserta yang teregristrasi, namun ada juga yang spontanitas. Jadi diperkirakan lebih dari jumlah tersebut,” tandasnya.




Menurutnya masyarakat kota ini sangat antusias dengan kegiatan pameran hari ini.

“Artinya masyarakat kota ini antusias ingin melihat Artefak peninggalan Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam,” ungkap anggota DPRD dari partai PKS yang diketahui menyumbangkan gaji bulanannya untuk penanganan Covid-19 di Prabumulih.

Berkah dari pameran Artefak Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam ini terlihat, bagi masyarakat terdekat, yakni dengan menjual makanan dan minuman di dekat Masjid Al-Hikmah tempat dilaksanakannya Pameran yang terbilang sukses menyedot perhatian masyarakat khususnya ummat Muslim.




Semoga kita semua akan mendapatkan syafaat dari beliau Nabi akhiruz zaman, khatamul Ambiya. Aamiin Allahumma Aamiin.

Allahumma shalli alaa Muhammadinin ‘abdika wa rosulika wa nabiyuka wa’alaa aalihii wa wa shohbihi wa sallim’ (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?