Organisasi ACT, MRI dan Duta Kopi Indonesia Prabumulih Berkolaborasi Gelar Kegiatan Jelang Ramadhan - LEMBAYUNGNEWS

Organisasi ACT, MRI dan Duta Kopi Indonesia Prabumulih Berkolaborasi Gelar Kegiatan Jelang Ramadhan

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|• Ramadhan sebentar lagi datang dan menyapa ummat muslim di dunia. Seperti biasanya menjelang Ramadhan ummat Islam mulai mempersiapkan diri untuk menyambut bulan sakral ini.

Kegiatan yang diberi nama “Masjidku Bersih, kan Mau Ramadhan” ini merupakan implementasi keberadaan organisasi sosial kemasyarakatan yang  terbilang aktif berkarya di kota Prabumulih.

Banyak organisasi muslim sudah menyusun rencana kegiatan, baik kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan individu yang berbasis agama.

Baca juga

ACT Adakan Aksi Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) di Kelurahan Sungai Medang

Salah satunya ACT & MRI Prabumulih yang benar-benar memperlihatkan kesigapannya dalam menyambut bulan paling berkah dengan program terbarunya yaitu “Kan Mau Ramadhan”.

Dalam kegiatan menyambut Ramadhan tahun ini, rencananya akan dilaksanakan kegiatan di Masjid Nurul Jihad di Gunung Kemala pada Jumat, 4 Maret 2022.

ACT dalam kegiatan ini berkolaborasi bersama Duta Kopi Indonesia 2020 yaitu Marisya Julita serta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Baca Juga

ACT Prabumulih bagikan puluhan Al-Quran Wakaf untuk Ibu dan Santri Penghafal Qur’an

Dian Yudhistira, kepala Cabang ACT Prabumulih mengatakan Kegiatan ini tidak hanya sekedar bersih-bersih masjid. Namun, juga berbagi makanan, sendal wudhu dan Al-Qur’an Gratis.

“Kegiatan ini bukan cuma membersihkan masjid. Namun, kita bersama MRI dalam kesempatan ini membagikan makanan, sendal whudu dan Al-Qur’an sebagai bentuk kepedulian dari kami,” ungkap Dian.

Lanjut kata Dian, harapannya dengan kegiatan ini dapat menebar kebaikan antar sesama ummat sebagai salah satu cara Fastabiqul Khoirot.

“Harapan dari kegiatan ini adalah, kita sebagai umat manusia bisa curi start dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Kita mulai dari sekarang, tidak menunggu Ramadhan datang. kebaikan-kebaikan itu antara lain seperti membaca al-Qur’an, sholat dan tentunya bersedekah,” beber Dian lagi.

Bagi semua masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan amal ini, atau yang mau ikut menanamkan amal jariyah dan bersedekah, bisa datang langsung ke sekretariat ACT kota Prabumulih atau transfer melalui rekening BSI 717 888 2222 an Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Apabila meninggal anak Adam, maka terputuslah segala hubungannya dengan dunia, kecuali tiga hal. Ilmu yang bermanfaat, Amal jariyah, dan anak Sholeh yang mendoakan. (HR Muslim)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?